DPP Tetapkan KH Moh Qosim Ketua Dewan Syuro dan Kaji Qodir Ketua DPC PKB Gresik

Gresik, beritakota.net -- DPP PKB mengesahkan KH. Moh. Qosim dan H. Muh. Abdul Qodir secara resmi memimpin DPC PKB Kabupaten Gresik periode 2021-2026.

Hal itu tertuang dalam keputusan surat DPP PKB Nomer 5822/DPP/02/III/2021 terkait komposisi nama-nama dalam susunan pengurus DPC PKB Gresik. Penetapan surat DPP PKB ini dibacakan oleh utusan DPP PKB Fauzan Fuady yang sekaligus bendahara DPW PKB Jawa Timur dalam acara Muscab PKB Kabupaten Gresik 2021 di Azana Sapta Nawa Hotel II Gresik Minggu (7/3/2021).


Anggota Fraksi DPRD Jawa Timur saat membacakan surat surat DPP PKB ini menyebutkan Nama-nama Pimpinan DPC PKB Gresik adalah sebagai berikut :

1. KH. Moh. Qosim sebagai Ketua Dewan Syuro

2. H. Ma’mun Zein sebagai sekretaris Dewan Syuro.

3. H. Muh. Abdul Qodir sebagai Ketua Dewan Tanfidz.

4. Imron Rosyadi sebagai sekretaris Dewan Tanfidz.

5. H. Muhammad sebagai Bendahara Dewan Tanfidz.


H. Muh. Abdul Qodir ketua dewan Tanfidz terpilih yang akrab dipanggil Kaji Qodir di hadapan wartawan, menyusul setelah diumumkan 5 nama tersebut diatas menyampaikan bahwa keputusan DPP sudah sesuai dengan aspirasi dari bawah.


“DPP melakukan monitoring kemudian melakukan telaah terhadap hasil kinerja DPC, kemudian mendengarkan aspirasi dari beberapa pihak termasuk PAC dan keputusannya memberikan persetujuan kepada lima nama yang dibacakan tadi”, terang Kaji Qodir secara terperinci.


Politisi asal Wringinanom yang menjabat Ketua DPRD Gresik ini melanjutkan untuk lima nama segera akan menyusun dan melengkapi susuanan kepengurusan DPC PKB Kabupaten Gresik periode 2021-2026.


“Hari ini, kita yang lima orang dan ditambah dua perwakilan dari DPAC, dipimpin oleh utusan dari DPP akan langsung membentuk struktur atau menyusun kelengkapan struktur lainnya”, tambah Kaji Qodir.


Sementara Ketua DPAC PKB Kecamatan Gresik Syaichu Busyiri menilai keputusan DPP PKB sudah sangat aspiratif.


 “Surat persetujuan DPP itu sangat tepat sesuai aspirasi dengan mendengarkan masukan-masukan dari bawah”, ujar Syaichu. Yan