KPU Gresik Kembali Torehkan Penghargaan

Gresik, beritakota.net -- KPU Gresik kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini untuk dua kategori yakni Terbaik 1 Kategori Tertib Penanganan Dugaan pelanggaran Etik dan Perilaku Badan Adhoc dan Terbaik 2 terpenuhinya jumlah pendaftaran KPPS pada Akhir Masa pendaftaran tanpa perpanjangan pendaftaran.  


Apresiasi ini langsung diberikan oleh KPU Provinsi Jawa Timur dalam rapat  evaluasi tahapan pembentukan badan Ad Hoc pada penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2020 pada Rabu (10/03/21) di aula lantai II kantor KPU Jatim.


Divisi SDM dan Parmas, Makmun mengatakan penghargaan ini diberikan bagi kabupaten/kota yang patuh mengikuti peraturan KPU untuk melakukan tindakan tegas bagi badan adhoc yang melakukan pelanggaran etik, sebagaimana diketahui KPU Gresik telah melakukan pemberhentian tetap kepada satu PPS dan 3 KPPS yang terbukti melanggar kode etik penyelenggara pemilihan.


“KPU Kabupaten Gresik sejak awal melakukan tahapan pembentukan badan Ad Hoc patuh terhadap mekanisme yang sudah diatur dalam Peraturan KPU. Selain itu, prosesnya juga dilakukan secara konsisten sesuai dengan jadwal yang sudah di tetapkan,” tandas Makmun. 


Lebih lanjut, Makmun juga bersyukur sekaligus berterimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk seluruh jajaran KPU Gresik utamanya badan adhoc. Karena merekalah garda depan dan pahlawan keberhasilan pilkada Gresik 2020. 


“Alhamdulillah, dengan segala dinamika proses dari awal hingga akhir pembentukan badan ad hoc bisa berjalan dengan lancar dan transparan. Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat.” Pungkasnya.


Mengakhiri ucapannya, Makmun berharap agar penghargaan ini bisa menjadi semangat bagi KPU Gresik untuk terus memaksimalkan pelayanan. Yan