Advertisement

Advertisement
Humanity

Lulusan SMK Ada Banyak Fasilitas di UMG

beritakota.net
Rabu, Maret 31, 2021 WAT
Last Updated 2021-03-31T08:49:17Z
Advertisement

Gresik, beritakota.net--  Banyaknya lulusan SMK yang lebih meng inginkan masuk bursa kerja terutama di pabrikan, atau di wirausaha, sehingga animo untuk meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi perlu ada terobosan, demikian disampaikan kepala SMK Muhammadiyah1 Bungah ,Imam Syafi'e seusai MoU dengan pihak rektorat UMG. Rabu (31/3).

"Kami beserta beberapa SMK baik dari Muhammadiyah maupun dari swasta yang lain, baru menanda tangani kesepahaman dengan pihak rektorat Universitas Muhammadiyah Gresik, salah satu diantaranya bea siswa yang ber prestasi di masing masing SMK, perpustakaan, termasuk dosen pembimbing," jelas Imam.


Beragam kemudaham dan akselerasi jurusan, sehingga lulusan SMK bisa memilih jurusan program study di UMG sehingga pararel.


Apalagi dengan keluarnya kebijakan yang terbaru, yang mengharuskan masing masing sekolah SMK harus punya "kakak asuh" yaitu salah satu perguruan tinggi , yang berfungsi sebagai fasilitator, koordinator, juga sebagai pembimbing dan pengawas.


Rektor UMG Dr Eko Budi Leksono. ST. MT menyambut gembira beberapa sekolah SMK dan SMA di Gresik sebagai " adik asuh ".


" Selama ini , pihak UMG sudah melakukan kerja bareng dan juga sebagai adik asuh dari beberapa sekolah SMK diluar kota. ada yang di kota Jember, ada di kota Malang, dan beberapa kota yang lain, kalau kita sama dalam satu kabupaten, malah akan lebih intens komunikasi,"  jelas Budi. ( al) 

TrendingMore