Advertisement

Advertisement
Gresik Baru

Wabup Grasik Buka Seleksi Kafilah Ajang MTQ Nasional

beritakota.net
Selasa, Maret 30, 2021 WAT
Last Updated 2021-03-30T09:42:51Z
Advertisement
Gresik, beritakota.net -- Persiapkan merebut gelar Juara Umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Regional Propinsi Jawa Timur dan  Kafilah di ajang MTQ Nasional pada tahun 2022 nanti, maka Pemerintah Kabupaten Gresik mulai melaksanakan kegiatan Seleksi kafilah.
Para Kafilah ini nanti akan mewakili Kabupaten Gresik berlaga di MTQ Regional Provinsi Jawa Timur maupun berlaga di tingkat Nasional. Seleksi yang berlangsung mulai hari ini bertempat di Mesjid Agung Gresik (MAG), Selasa (30/3).


Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah hadir membuka seleksi kali ini yang diikuti oleh para juara 1, 2 dan 3 MTQ XXIX Kabupaten Gresik lalu.  Ada 156 Kafilah yang bakal di konteskan Kembali untuk memilih yang terbaik yang bakal maju ke MTQ tingkat Regional maupun Nasional.


Selain Wakil Bupati Gresik acara pembukaan seleksi kafilah MTQ ini juga dihadiri oleh Kepala bagian Kesejahteraan Rakyat Wafik,. S.Sos dan para pembina MTQ Kabupaten Gresik diantaranya KH. Saiful Munir, Hj. Nur Khoiriyah, KH. Musta’in, KH. Muhaimin Asyhuri, Ustadz Midhar, Ustadz M. Iqbal Abadi, Ustadz Halim Azis dan Dr. Mudhoffar.


Bu Min demikian sapaan Wabup Gresik ini dalam sambutannya mengapresiasi setinggi tingginya atas diadakannya kegiatan seleksi kafilah MTQ ini.


“Dari tahun ke tahun Kabupaten Gresik adalah andalan dari Jawa Timur untuk mengikuti MTQ di tingkat nasional, apalagi Gresik dikenal sebagai Kota Santri. Harapan saya agar adik adik yang mewakili sebagai peserta dari Gresik ini bisa membawa lagi piala umum kembali ke Kabupaten Gresik.” Ujar Bu Min.


Bagi peserta yang lolos seleksi kali ini akan mewakili Kabupaten Gresik berlaga di MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur, yang akan berlangsung di Kabupaten Pamekasan pada bulan Oktober – November 2021.


Ada 7 (tujuh) cabang yang akan diikuti oleh para peserta, diantaranya Tilawah Al Qur’an, Tafsir Al Qur’an, Syahril Al Qur’an, Khot Al Qur’an, Hifdhil Al Qur’an, Fahmi Al Qur’an, dan Makalah Al Qur’an.


“Adik-adik yang mewakili Gresik, harus percaya diri. Namun demikian, setelah lolos nanti harus teruis berlatih, agar adik-adik ini bisa berprestasi sesuai dengan yang diharapkan. Tidak usah minder dengan daerah lain. Yakinlah bahwa talenta talenta Gresik untuk MTQ di semua cabang adalah Nomor satu.” Pesan Bu Min.


Kepada tim pembina, Bu Min Wabup Gresik berpesan agar bisa secara maksimal memberikan tenaganya untuk membimbing seluruh kontingan yang mewakili Kabupaten Gresik. Yan

TrendingMore