KWG Bersama Pemkab Gresik Peduli Dampak Covid, Bagikan Paket Sembako


Gresik, beritakota.net- Komunitas Wartawan Gresik (KWG) berbagi paket sembako, untuk meringankan beban dampak covid 19, Kamis (29/7/2021) Ketua KWG Syuhud Al Manfaluty beserta anggotanya memberikan 50 paket sembako kepada warga sekitar markas KWG di Jl. Basuki Rahmat. 


Kegiatan kemanusiaan itu bersama Pemkab Gresik guna membantu warga terkena dampak covid. 


"KWG mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati Gresik yang berkenan kerjasama KWG peduli dampak covid ini", ujar Syuhud Al Manfaluty didampingi Waka KWG Agus Adi Santoso. 


Menurut Syuhud dampak covid 19 ini sangat dirasakan warga tidak mampu, lebih lebih dengan adanya kebijakan PPKM mereka harus dibantu baik secara moril maupun materi untuk meringankan beban mereka. 


" Nantinya juga KWG bisa menjalin kerjasama dengan instansi lainnya untuk membantu peduli dampak covid", lanjutnya. 


Wartawan Harian Bangsa ini berharap jurnalis tidak sekedar menulis atau mengabarkan hunting di lapangan, tetapi juga berbuat kemanfaatan sesama yaitu saling membantu dengan kegiatan sosial yang bisa bermanfaat untuk orang lain terutama buat warga tidak mampu dampak covid. 


Dalam sasaran penerima bantuan ini adalah, abang becak, juru parkir, tukang sol sepatu, anak yatim, janda, pedagang kaki lima (PKL), petugas kebersihan, dan warga lain. 


Syahud berharap kedepannya kerjasama untuk kemaslahatan masyarakat seperti ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Semuanya semata-mata untuk kebaikan masyarakat Kabupaten Gresik dan demi kemajuan Pemerintahan Gresik Baru. " Mudah-mudahan bisa istiqomah untuk kemaslahatan masyarakat, " imbuhnya. 



Sementara Bupati Gresik H Fandy Ahmad Yani menyatakan, bahwa dirinya bersama Wabup Hj Aminatun Habibah selaku pucuk pimpinan Pemerintahan Gresik Baru terus  melakukan upaya maksimal untuk hadir membantu masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19. 



Mulai pendirian sarana kesehatan darurat di 10 puskesmas untuk layanan pertama pasien covid untuk mengurai warga yang isoman, 5 puskesmas untuk menangani ibu hamil (bumil), 17 rumah sakit (RS) rujukan, dan ruang isolasi di Stadion Gejos, dan pendirian Posko Darurat Covid.



Kemudian, memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak, dengan memberikan bantuan sembako, obat-obatan, dan multivitamin baik dari pemerintah maupun mengandeng pihak ketiga seperti lembaga amil zakat (LAZ) dan sejumlah donatur." Kami akui  pandemi Covid-19 berat. Semua terdampak. Baik usaha  kecil maupun besar.  Mulai penjual gorengan maupun  yang besar, " ucapnnya. " Makanya,  pemerintah berupaya maksimal hadir untuk membantu masyarakat. Insya Allah dengan kekompakan dan saling bahu membahu kita bisa melewati dan keluar dari pandemi, " ujar Gus Yani sapaan Bupati Gresik. 



Ditambahkan Wabup Hj Aminatun Habibah engaku senang karena pemerintah  bisa berkolabarosi dengan KWG  dalam memberikan sedikit bantuan paket beras  kepada  masyarakat kurang beruntung  yang   terdampak covid. " Semoga bermanfaat, " katanya. 


Pada kesempatan ini baik Bupati maupun Wabup mengajak masyarakat agar selalu menegakkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 untuk mencegah sebaran, dan terus berdoa kepada Allah SWT agar pandemi segera usai. " Semoga pandemi segera usai, sehingga kita bisa kembali hidup normal, " pungkas Bupati diamini Wabup. Yan