Peduli Penanggulangan Covid 19, DPC PKB Gresik Gelar Vaksinasi Serentak


Gresik, beritakota.net -- Politik adalah kemanusiaan. Begitu pesan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pendiri PKB yang dijalankan DPC PKB Gresik, yaitu dengan cara salah satunya menggelar Vaksin secara serentak di tiga tempat, Rabu (25/8/2021).


Dalam vaksin serentak ini DPC PKB Gresik menyediakan 2.000 Dosis vaksin Astrazeneca yang akan disuntikan ke masyarakat di tiga lokasi, di lapangan Menganti, Graha Gus Dur DPC PKB Gresik dan SMP Al Muhtadiin Sedayu.


Ketua DPC PKB Gresik H. M. Abdul Qodir memantau pelaksanaan vaksi di Sidayu bersama Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Anggota DPR RI dan PKB Jazilul Fawaid. 


Kepada media pria yang akrab dipanggil Cak Qodir menyampaikan rasa syukurnya  atas antusias masyarakat dalam mengikuti vaksin. 


"Alhamdulillah antusias warga mulai dari pendaftaran, sampai hari ini luar biasa, kita patut bersyukur," ujarnya.


Menurut Ketua DPRD Gresik ini meskipun ada sedikit kendala teknis sebelum pelaksanaan di kecamatan Menganti, tapi Alhamdulillah bisa diatasi dengan cepat dan bijak untuk kebaikan dan kemanfaatan warga Gresik yang memerlukan vaksin untuk kekebalan tubuh dari penyebaran virus covid 19.


"Kegiatan vaksin untuk umat dan  warga bisa berjalan dengan baik dan lancar agar segera terbentuk Herd Immunity di Gresik utamanya," terangnya.


Suami dari Hj Ufiq Zuroidah anggota FKB DPRD Jawa Timur itu tak lupa juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas partisipasinya program vaksin ini. 


"Terimakasih buat pemerintah, dalam hal ini Bupati, dan seluruh tenaga kesehatan, temen-temen panitia, yang sudah kerja keras untuk kegiatan ini, semoga semuanya menjadi bagian dari kontribusi kita untuk bangsa," lanjutnya.


Ketua DPAC PKB Kecamatan Menganti H Abdullah Hamdi dalam sambutannya saat pelaksanaan vaksin di Menganti menyampaikan,  kegiatan tersebut dalam rangka mempercepat pelaksanaan program vaksin.


"Dalam rangka meningkatkan Herd Immunity dan mempercepat pelaksanaan vaksin untuk masyarakat," ujarnya.


Menurutnya, kegiatan ini adalah bentuk peduli PKB terhadap masyarakat.


"PKB peduli Vaksin untuk Gresik Bangkit, khususnya Warga Nahdliyin, Simpatisan dan masyarakat umum terutama warga Gresik Selatan," imbuh anggota FPKB DPRD Gresik ini. lkm/yan