Pemkab Gresik Raih Penghargaan Program Prioritas Nasional Keamanan Pangan di Jawa Timur


Gresik, beritakota.net -- Kabupaten Gresik lagi - lagi menerima penghargaan. Kali ini penghargaan tersebut datang dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Surabaya. Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah yang hadir didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Gresik dr. Mukhibatul Khusnah, mewakili Kabupaten Gresik untuk menerima penghargaan dalam kategori Pemerintah Daerah terbaik dalam program prioritas nasional keamanan pangan di Jawa Timur. 


Penghargaan ini diberikan langsung oleh Dra. Rr.Maya Gustina Andarini selaku Inspektur Utama BPOM RI, dalam rangkaian acara pencanangan wilayah birokrasi bersih dan melayani BBPOM Surabaya di Ballroom Hotel Shangri la Surabaya, Jum'at (24/09/2021). Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari BBPOM Surabaya kepada Kabupaten Gresik atas komitmennya dalam program pengawasan obat dan makanan di wilayahnya. Disamping Kabupaten Gresik, juga terdapat 2 Pemerintah daerah lain yang juga menerima penghargaan, antara lain Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Malang.



Dalam sambutannya, Wakil Bupati Gresik, Hj. Aminatun Habibah (Bu Min) mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan BBPOM Surabaya. Dikatakannya, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Gresik, terutama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam melakukan pengawasan obat dan makanan yang tujuan akhirnya adalah memastikan keamanan pangan masyarakat. 


Keberhasilan Kabupaten Gresik meraih penghargaan ini sejalan dengan masuknya 9 sekolah dan 2 desa binaan BBPOM Surabaya yang juga masuk dalam nominasi penghargaan BPPOM Surabaya. 


Bu Min juga mengingatkan, penghargaan ini tidak lantas membuat kita berpuas diri atas kinerja yang selama ini sudah dilakukan, "Justru kita jadikan penghargaan ini sebagai motivasi dan semangat untuk terus memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat," kata Bu Min. Yan