Gresik Baru

Perkumpulan BPD Gresik Sinergikan AKD-BPD Sukseskan Program Bupati

beritakota.net
Sabtu, September 25, 2021 WAT
Last Updated 2021-09-25T09:51:24Z
Advertisement



Gresik, beritakota.net -- Perkumpulan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Gresik, sangat strategis dalam ikut menyukseskan program visi dan misi Bupati Gresik H Fandi Ahmad Yani. 


"Peran organisasi Perkumpulan BPD memang membantu sukseskan program Nawaksara dari Bupati Gresik", ujar Masduki Sekretatis Umum (Sekum) Perkumpulan BPD kepada beritakota.net, Sabtu (25/9/2021).


Menurut Masduki salah satu bentuk untuk mewujudkan visi misi tersebut, yaitu salah satunya Perkumpulan BPD sinergikan BPD dan AKD (Asosiasi Kepala Desa).


"Selama ini BPD dan AKD tidak ketemu, tapi dengan adanya Perkumpulan BPD mereka bisa sinergi untuk bersama-sama membantu sukseskan program Gresik Baru", tambah Masduki yang juga malang melintang di dunia pers ini. 


Dijelaskan Masduki sinergi BPD dan AKD merupakan poin penting, karena AKD itu eksekutifnya tingkat desa dan BPD semacam legislatifnya, sehingga sebuah pemerintahan tingkat desa kedua lembaga ini harus bisa sinergi dalam melaksanakan program pembangunan.


"Jadi baik AKD atapun BPD itu kuncinya bersinergi, kedua lembaga ini tidak bisa berjalan sendiri sendiri itu pakemnya, makanya keberadaan Perkumpulan BPD ini terobosan maju dari Bapak Bupati Fandi Ahmad Yani", lanjutnya menerangkan. 


Selain itu lanjut Masduki Perkumpulan BPD Gresik sudah melaksanakan Rapat Kerja (Raker) dan Bimbingan Teknis (Bimtek),  hal ini untuk pemahaman ke tingkat desa yang sebelumnya telah dirumuskan bersama. Raker dan bimtek pertama tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Gresik. 


"Dengan Bimtek itu peran Perkumpulan BPD Gresik memantapkan untuk kedepan dengan AKD dan BPD bersinergi sukseskan program Bupati Gresik,” paparnya sembari menegaskan bahwa Bupati telah berjanji akan menaikkan tunjangan kesejahteraan BPD 1000 persen. Yan


TrendingMore

close