Lakone

Sanny, Usia Bukan Halangan Meraih Jenjang Utama UKW

beritakota.net
Senin, September 27, 2021 WAT
Last Updated 2021-09-27T04:06:06Z
Advertisement


Gresik, beritakota.net -- Meski usianya sudah lebih 50 tahun, namun semangatnya tidak kalah dengan yang muda dalam berprestasi. Setidaknya itu ditunjukkan Adi Agus Santoso untuk meraih tingkat tertinggi di UKW (Uji Kompeten Wartawan). 


Jurnalis senior ini, telah berhasil mendapatkan jenjang Utama yang dicapainya setelah menjalani Uji Kompetensi Wartawan (UKW) selama dua hari di Hotel Horison Gresik, Sabtu (25/9) - Minggu (26/9).


Jenjang Utama adalah jenjang tertinggi, dalam tataran kompetensi wartawan. Dua di bawahnya, adalah Madya dan Muda.


Lelaki humoris yang akrab dipanggil Sanny ini, mengatakan lulus UKW tingkat Utama yang didapatnya ini bukan hal mudah. Karena dirinya sudah bertahun-tahun menjadi wartawan di berbagai media. Juga pernah melanglang di sejumlah kota, baik di Jawa Timur, Kalimantan hingga Ibu kota.


"Ada kebahagiaan tersendiri, ketika kita menjalankan profesi kita sebagai jurnalis,' ujar alumni Akademi Wartawan Surabaya ini.


Lulusan SMA Trimurti Surabaya ini, mengaku telah bertemu banyak orang dengan beragam profesi, latar belakang dan sifat.


Bagaimana cara menghadapinya ? "Diikuti saja alurnya dan berfikir positif, agar diri kita menjadi nyaman dan bisa tetap menjalan tugas dengan enjoy," sarannya.


Dia berharap, UKW yang diikutinya hingga mendapatkan jenjang Utama, diharapkan sebagai penyemangat bagi jurnalis muda.


Sekaligus cermin bagi dirinya, bahwa berapapun usia kita, belajar tetaplah perlu. Terutama belajar dari pengalaman hidup, yang tidak didapat dari kelas atau seminar.


"Semakin banyak yang kita ketahui, semakin banyak pula yang belum kita ketahui,' ujarnya dengan filosofi padi semakin berisi semakin merunduk. 


Segudang pengalaman wartawan senior ini, patut diacungi jempol juga perlu dicontoh wartawan muda yang ingin terus berkiprah berkembang maju di dunia jurnalistik. 


Selain pernah menjadi Bendahara PWI Probolinggo 2 tahun, Ketua PWI Probolinggo 2 tahun, Komisioner Panwaslucam Manyar dan Kebomas. Saat ini pria berkumis murah senyum ini mengemban amanah sebagai Wakil Ketua KWG (Komunitas Wartawan Gresik).  


"Sukses itu tidak ada batasan umur, selagi ada semangat untuk belajar dan terus belajar pasti akan ada jalan", pungkasnya. Yan

TrendingMore

close