Kerja Bareng Bidan Desa Gredek Bersama RS Petrokimia Gresik Gelar Pengobatan Gratis

Gresik, beritakota.net -- Pengobatan  gratis digelar Pemerintah Desa (Pemdes) Gredek Kecamatan Duduksampeyan, dan Bidan Desa bersama  Rumah Sakit (RS) Petrokimia Gresik, acara untuk masyarakat umum ini di Balai Desa setempat, Senin (18/10/2021) pagi.


Dalam pelaksanaan tersebut dihadiri Kepala Desa (Kades) Bahrul Ghofar, dr. Puspito, dr. jati, Andrea Bagian Pemasaran dan Team Nakes dari RS Petro Kimia Gresik.


Disela-sela kegiatan Kades Gredek Bahrul Ghofar mengatakan bahwa Pemdes Gredek yang bekerja sama dengan pihak RS Petrokimia Gresik, menyelenggarakan pengobatan gratis.


"Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga kami sangat berterima kasih banyak kepada bidan desa, yang sekaligus ibu kepala desa dan juga kepada pihak RS Petrokimia Gresik yang sangat perduli terhadap kondisi kesehatan warga," ujarnya. 


Masyarakat Dusun Gredek maupun Dusun Kedung Banteng dengan diadakannya pengobatan gratis, meliputi Screening Katarak, Pemeriksaan Gula Darah, Cek Tekanan Darah, Imunisasi lansia untuk 150 warga.


Kades Bahrul Ghofar  juga  berharap, dengan adanya pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh pihak RS Petrokimia Gresik ini, semoga pihak Pemdes bisa setiap tahun dilaksanakan di desanya agar nantinya dapat meningkatkan angka kesehatan pada warga terlebih para lansia. 


"Untuk pencegahan agar jangan sering terjangkit penyakit, mudah-mudahan apa yang menjadi program Desa bisa membantu masyarakat demi Desa Gredek lebih baik," pungkasnya. dio/yan