Wisata

Pantau Prokes, Kapolres Gresik Jalan Kaki Keliling Setigi Seluas 5 Hektar

beritakota.net
Minggu, Oktober 03, 2021 WAT
Last Updated 2021-10-03T03:46:47Z
Advertisement


Gresik, beritakota.net -- Kendati  padatnya aktivitas, Kapolres Gresik AKBP Moch Nur Azis bersama Kasat Lantas AKP Engkos Sarkozie dan rombongan berkunjung ke Wisata Alam Setigi, Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah Gresik, Sabtu (2/10/2021). 


Alhamdulillah, kedatangan orang nomor satu di jajaran Polres Gresik ini untuk memastikan para pengunjung Setigi tetap menegakkan protokoler kesehatan (prokes). Mantan Kapolres Ponorogo ini juga berupaya mengantisipasi ledakan pengunjung di saat liburan akhir pekan. 


"Mantap, pihak pengelola dan pengunjung Setigi benar-benar menerapkan protokoler kesehatan (prokes). Semua pengunjung memakai masker dan tidak ada yang berkerumun. Setigi ini bisa menjadi contoh wisata lain di Gresik yang tetap mengutamakan standar prokes yang ditetapkan pemerintah," tandas Kapolres. 


Menariknya, Kapolres yang pernah mondok di Ponpes Al Islah Bandarkidol Kediri ini dengan penuh semangat dan senang berjalan kaki mengelilingi wisata Setigi seluas 5 hektar itu. Tak tanggung-tanggung, nyaris seluruh wahana wisata benar-benar dipantau. Mulai dari Panggung Batu Setigi, Goa Panca Warna, Pitutur Semar, Jembatan Peradaban hingga Tangga Derajat yang sebelumnya juga pernah dikunjungi Gus Muwafiq dan Habib Ismail Al Habsyi. 


"Setigi benar-benar istimewa. Lahan yang sebelumnya bekas galian kapur dan tempat pembuangan sampah telah diubah menjadi tempat wisata yang indah. Mantap Pak Kades, Setigi benar-benar dikelola dengan baik dan sungguh-sungguh," ungkap Alumni Akpol 2002 ini. 


Hal senada juga dilontarkan Kasat Lantas Polres Gresik AKP Engkos Sarkozie benar-benar dibuat takjub dengan keindahan wisata alam Setigi. "Luar biasa. Wisata yang sungguh indah, keren, dan instagramable. Hebat pengelolanya, konsepnya bagus dengan penataan yang tepat, sehingga pesona keindahannya bikin pengunjung betah dan nyaman di Setigi," bener Kasat Lantas. 


Sementara Kades Sekapuk Abdul Halim menyambut baik kunjungan Kapolres Gresik beserta rombongan. Di tengah padatnya kegiatan, Beliau ternyata masih menyempatkan untuk berkunjung ke Setigi Sekapuk. Semua ini tentu menambah semangat masyarakat, untuk bangkit lagi membangun ekonomi mandiri di pasca pandemi. 


"Kami bersyukur dengan kunjungan Beliaunya beserta rombongan. Paling tidak bisa menjadikan pengunjung yang akan datang ke Setigi merasa lebih nyaman lagi untuk datang kembali ke wisata Setigi. Semoga Gresik makin aman dan nyaman. Aamiin. Terima kasih, Komandan," ucap Kades berjuluk Ki Begawan Setigi ini dengan nada do'a. Yan

TrendingMore

close