Gresik Baru

Semangat Santri, Dinas Perikanan Gresik Adakan Pembinaan Spiritual Pegawai

beritakota.net
Jumat, Oktober 01, 2021 WAT
Last Updated 2021-10-01T05:48:06Z
Advertisement


Gresik, berirakota.net -- Julukan Gresik sebagai Kota Santri masih terus melekat ditengah gencarnya kemajuan zaman. Semangat sebagai "Santri" inilah yang mendasari Dinas Perikanan Kabupaten Gresik mengadakan kegiatan Pembinaan Spiritual bagi Pegawai di lingkungannya pada hari ini, Jum'at (01/10). 


Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, tampak ikut hadir dalam acara tersebut didampingi oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Gresik Choirul Anam beserta jajaran staf Dinas Perikanan Kabupaten Gresik. 


Bu Min, panggilan akrab Wakil Bupati Gresik dalam kesempatan ini berpesan agar sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), selalu ingat bahwa kewajiban utamanya adalah melayani dan memberikan kemudahan masyarakat. Sebagai santri, kata Bu Min, kita harus selalu mengikuti tauladan Rasulullah yang mulia, karena Rasulullah merupakan contoh cara sebaik - baiknya beribadah kepada Allah. Tidak ada tujuan lain dari kehidupan di dunia ini kecuali untuk beribadah. 


"Panjenengan semua jangan lupa, bahwa bekerja dengan tulus juga adalah bentuk ibadah," pesan Bu Min. 


Selain itu Ia juga berpesan bahwa kehadiran birokrat adalah untuk mempermudah urusan masyarakat, "Kita disini bukan untuk mempersulit, melainkan justru untuk mempermudah segala sesuatu. Karena itulah panjenengan harus bekerja dengan sungguh - sungguh, I’mal lidunyaaka ka-annaka ta’isyu abadan, wa’mal li-aakhiratika ka-annaka tamuutu ghadan, Bekerjalah untuk duniamu seakan-akan engkau hidup selamanya. Beramallah untuk akhiratmu seakan-akan engkau akan mati besok," pesan Bu Min dengan nada bijak. 


Kegiatan pembekalan spiritual yang diadakan di aula Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Gresik ini, menurut Kepala Dinas Perikanan Choirul Anam, merupakan suatu upaya untuk mendukung program Nawa karsa Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani yaitu Gresik Barokah, yang mana sejalan dengan kegiatan Indonesia melayani, yang merupakan salah satu dari program gerakan nasional revolusi mental. Melalui penguatan spiritual budaya kerja yang optimal bagi ASN, sehingga dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat mampu bersinergi, berintegritas, dan berinovasi serta meningkatkan profesionalisme. Yan

TrendingMore

close