Bupati Gresik Serahkan Reward dan Beasiswa Bagi Atlet Berprestasi di Ajang PON Papua

Gresik (beritakota.net) - Membanggakan dari ajang PON ke XX di Papua, atlet Gresik dari sejumlah cabor berhasil menorehkan prestasi gemilang untuk kontingen Jawa Timur. Atlet Gresik mampu menyumbang 13 medali emas, 10 medali perak dan 7 medali perunggu. 


Bupati Gresik, H. Fandi Akhmad Yani bangga dengan capaian para atlet tersebut. Dirinya mengapresiasi atas hasil dari kerja keras para atlet yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Gresik dan kontingen Jatim. 


Atas prestasi yang telah diraih, Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik memberikan reward berupa uang pembinaan bagi para atlet dan juga tim official. Gus Yani menyempatkan diri untuk bertemu dengan para atlet, pelatih dan tim official di Gelora Joko Samudro, Kamis (04/11/2021). 


"Ini adalah wujud apresiasi pemerintah daerah kepada atlet dan tim official yang bikin bangga dan mengharumkan nama Kabupaten Gresik sebagai perwakilan kontingen Jatim dalam ajang PON XX di Papua. Atlet Gresik berhasil meraih 27 persen perolehan medali ," kata Gus Yani. 


Selain uang pembinaan, lanjut Gus Yani, Pemkab Gresik juga akan memberikan fasilitas berupa beasiswa untuk para atlet yang mempunyai keinginan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. "Kalau ada yang ingin kuliah, kami siap memfasilitasi melalui KONI untuk beasiswa bagi para atlet yang berprestasi. Harapannya sebagai motivasi para atlet untuk terus bersemangat memacu prestasi lebih tinggi lagi," ujarnya. 


Saat ini Gresik masih peringkat 7 Koni Jatim. "Kita optimis Ke depan kita harus masuk lima besar,” pungkasnya. (Yan)