Puskesmas Sangkapura Bareng Babinsa Lakukan Vaksinasi Door to Door

Gresik, beritakota.net - Tepatnya di Kecamatan Sangkapura Kabupaten Gresik, masih banyak warga dan lansia yang belum mendapatkan vaksin secara merata sehingga petugas dari Puskesmas Sangkapura bersama dengan Babinsa Koramil 0817/17 Sangkapura melakukan serbuan vaksinasi secara jemput bola. Selasa(30/11/2021).

Kegiatan pemberian Vaksinasi kepada warga dan lansia dilakukan, selain di Balai desa Sangkapura kegiatan juga dilanjutkan secara door to door dengan mendatangi kediaman warga satu persatu, hal ini dilakukan dengan tujuan agar seluruh masyarakat bisa mendapatkan vaksin secara maksimal dan tanpa ada yang tertinggal.


Serda Ahmad Junaedi, Babinsa Koramil Sangkapura yang mendampingi kegiatan vaksinasi mengatakan, kegiatan vaksinasi akan terus dilakukan dan ditarget sebanyak 550 orang di Desa Sungai Rujing Kec.Sangkapura bisa mendapatkan vaksin baik tahap 1 dan 2.


“Sengaja selepas dari kegiatan vaksinasi di Balai desa, kami bersama petugas kesehatan dan perangkat desa mendatangi rumah warga satu persatu untuk memberikan vaksin kepada warga dan lansia, yang memang tidak bisa hadir di balai desa, dengan jenis vaksin yang diberikan ada 2 jenis yaitu vaksin sinovac dan vaksin moderna,”tuturnya.


"Vaksinasi jemput bola ini perlu dilakukan karena mereka lansia tidak mampu menjangkau tempat- tempat vaksin massal misalnya di balai desa, karena memang kondisi fisik mereka sudah tua,”pungkasnya.(nif/yan)