DPRD Gresik dan REI Jawa Timur Kolaborasi Berikan Bantuan Warga Terdampak Banjir Kali Lamong di Benjeng

Gresik, beritakota.net - DPRD Gresik dan Real Estate Indonesia (REI) Jawa Timur Komsariat Gresik berikan bantuan 400 paket mie instan, beras 5kg, dan 20 terpal (tenda), Selasa (1/12/2021) pagi di Balai Desa Deliksumber dan Sedapurklagen Kecamatan Benjeng. 

Dalam bantuan tersebut langsung diserahkan Ketua DPRD Gresik H. Much. Abdul Qodir, dan dilanjutkan Wakil Ketua DPRD Ahmad Nurhamim, Nur Saida dan Mujid Riduan. Selanjutnya diikuti oleh Ketua REI Komisariat Gresik Widodo Feriyanto dan jajaran serta perwakilan REI Jawa Timur.


Dalam sambutannya Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir menuturkan," Bantuan itu disalurkan untuk warga di Desa Deliksumber dan Desa Sedapurklagen, Kecamatan Benjeng. Dua desa tersebut merupakan wilayah yang menjadi langganan banjir setiap tahunnya.


“ Dengan adanya kolaborasi antara pemerintah dan pengusaha, semoga bisa meringankan beban masyarakat terdampak banjir Kali Lamong. Kami sangat mengapresiasi, karena peduli para pengusaha yang telah menyisihkan untuk membantu korban banjir,” ujar Cak Kaji Qodir sapaan akrabnya. 


Tidak hanya itu, Ia juga berharap, dengan adanya kolaborasi seperti ini semoga bisa terus terjalin. Gotong – royong mengatasi banjir tahunan di Gresik. 


“ Dengan adanya ini, kedepan kami berharap seluruh pihak harus berkolaborasi untuk mengatasi banjir. Tentunya kita tidak bisa berjalan sendiri – sendiri. Semoga ini bisa menggugah kepedulian pengusaha lain,” tambahnya.

Di kesempatan tersebut, Ketua DPC PKB Gresik ini juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat. Karena faktanya hingga saat ini banjir Kali Lamong masih terus melanda meskipun berbagai upaya telah dilakukan. Insyaallah ke depan pihaknya terus menggenjot upaya mengurangi dampak banjir.


“ Yang jelas atas nama pemerintahan Kabupaten Gresik, mohon maaf karena faktanya banjir tahunan ini belum teratasi. Tapi kami terus berupaya mengurangi dampaknya. Seperti melakukan pengerukan, normalisasi, pelebaran sungai yang mengalami penyempitan dan lainnya,” imbuh suami Hj. Ufiq Zuroidah anggota Fraksi PKB DPRD Jatim ini. 


Ditempat yang sama Ketua REI Komisariat Gresik Widodo Feriyanto mengaku turut prihatin atas bencana banjir tahunan ini. Masyarakat diimbau tetap menjaga kesehatan karena banjir biasanya disertai kemunculan berbagai penyakit. Untuk itu tetap konsumsi vitamin dan menjaga pola hidup bersih dan sehat.


 "Semoga sedikit dari kami ini bisa bermanfaat bagi masyarakar di Desa Deliksumber dan Sedapurklagen," ujarnya. 


Sebanyak 400 paket bantuan disalurkan dalam kesempatan tersebut. Berisi 400 dus mie instan dan 20 terpal (tenda). Serta 400 paket beras dengan masing – masing paket seberat 5 kg. 


Sementara Kepala Desa (Kades) Deliksumber Joko terus terang mengucapkan terima kasih kepada REI dan juga DPRD Gresik, yang sudah membantu, perhatian serta sangat peduli kepada warganya. Adapun harapannya agar nantinya tanggul segera diselesaikan.


 "Tapi Alhamdulillah saya atas nama pemerintahan desa dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gresik, khususnya Pak Bupati. Karena selama saya masih kecil sampai sekarang baru kali ini normalisasi kali Lamong terealisasi. Semoga tahun depan semua tanggul bisa selesai," katanya. (dio/yan)