Pamit Kenal Camat Benjeng, Suryo Wibowo Kepada Sayib: Begini Pesannya

Gresik (beritakota.net) - Bertempat di Balai Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, tampuk kepemimpinan Kecamatan berganti dari Suryo Wibowo, digantikan dengan Sayib, Kamis (27/1/2022).

Dengan dihadiri oleh 23 kepala desa, serta Forkopimcam dan para perangkat kecamatan, acara dikemas dalam kegiatan "Pamit Kenal Camat Benjeng".


Dalam sambutannya, Sayib, Camat (Baru) Kecamatan Benjeng mengatakan bahwa sebelum di Benjeng sudah lama di Kecamatan Balongpanggang.


"Saya dulu Sekretaris Kecamatan (Sekcam) di Balongpanggang, lalu diangkat jadi Camat di Wringinanom" Kata Sayib,  Kamis, (27/1/2022).


Sayib menambahkan, semua program yang dirancang oleh Camat sebelumnya (Suryo Wibowo) sudah baik dan saya tinggal meneruskan.


" Kalau ada program program baru ya bisa di komunikasikan dengan saya meskipun saya menjabat kurang dari 2 bulan lagi" tambahnya.


Terkait banjir Aliran Sungai Kali Lamong lantaran hanya menjabat 2 bulan, dirinya menyeletuk tidak akan ada banjir selama dirinya menjabat.


"Program Camat sebelumnya sudah baik terkait banjir Kali Lamong dan sepertinya banjir disaat saya menjabat tidak akan terjadi" celetuknya.


Sementara itu, Suryo Wibowo, Camat Benjeng sebelumnya yang bertugas sejak November 2019. Dalam sambutannya mengatakan bahwa, Camat Benjeng sekarang adalah sahabat saya.


Dengan telah dilantiknya Pak Sayib, jadi Camat Benjeng dan saya dilantik jadi Kepala Bagian Umum Kabupaten Gresik. 


"Jika sebelumnya saya Sobo Desa (SD), sekarang saya Sobo Hotel (SH)" celetuk Suryo Wibowo dibumbui senyum kasnya.


Ucapan terima kasih atas dukungannya dan Kalau ada keberhasilan, itu merupakan keberhasilan bersama rekan rekan semuanya.


Pihaknya juga memohon maaf kepada rekan  Kecamatan apabila ada kesalahan yang terjadi selama dirinya memimpin.


"Semoga dengan kehadiran Camat baru, dirinya yakin Benjeng bisa jauh lebih baik meskipun itu hanya 2 bulan" pungkasnya.


Sementara itu dari Perwakilan Asosiasi Kepala Desa, Kecamatan Benjeng, Imam Sofyan mengatakan bahwa, Pihaknya berharap dengan adanya Camat baru bisa lebih baik, dari sebelumnya yang sudah baik meski hanya 2 bulan saja.


"Dengan kehadiran Camat baru, bisa menambah keguyuban kita di Kecamatan Benjeng" ujarnya.


Selain itu, pihaknya juga mengucapkan selamat bertugas bagi Camat yang lama.


"Kami mewakili Kepala Desa di Benjeng memohon maaf apabila ada kesalahan kepada Camat yang lama" pungkasnya.


Acara ditutup dengan simbolis penyerahan tali asih kepada Camat yang lama. 


Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Suryo Wibowo dan Sayib hadir pula Danramil 0817/10 Kapten Inf Salami, Kapolsek Benjeng AKP Tulus, Ketua AKD Kecamatan Benjeng Imam Sofyan, S.Sos dan seluruh Kepala Desa (Kades) SE wilayah Kecamatan Benjeng. (dio/yan)