Sandy Tumewa Bersama SKP Turun Jalan, TOLAK Radikalisme dan Kaum Intoleran

Jakarta, beritakota.net - Setya Kita Pancasila (SKP) siap perang melawan Radikalisme dan kaum Intoleran di Jawa Barat, bersama dengan SOLIDARITAS AKSI MASYARAKAT MILITAN ANTI RADIKALISME DAN INTOLERAN menggelar aksi damai depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (19/1/2022).

Sandy Tumiwa artis dan Sineas Orasi yang juga aktivis SKP dengan lantang Mendesak Pemerintahan Jawa Barat untuk Bersihkan Para ASN terpapar Radikalisme. (SKP.doc)

"SKP bergerak serentak aksi semata mata atas kepedulian terhadap bangsa dan negara serta generasi selanjutnya, agar tidak terpapar radikalis dan intoleran karena sangat bahaya bisa meruntuhkan sendi berbangsa dan bernegara dalam NKRI," ujar Sandy Tumiwa.


Dikatalan Sandy Tumiwa, Islam itu adalah Rahmatan Lil 'Alamin, maka sangat mementingkan perdamaian dan mementingkan toleransi sesama manusia, jadi perlu disini ditenkankan kalau para kaum khilafah itu bukanlah bagian dari rahmatan Lil Alamin, karena sifatnya menghalalkan kekerasan dan anakisme, disamping itu disini negara ini adalah Pancasila satu satunya Ideologi Negara ini dan itu milik semuanya.


"Seperti Apa yang dikatakan Bung Karno, bahwa kita mendirilan negara ini untuk semua suku, semua agama, semua etnis, semua Orang Indonesia dari sabang sampai merauke, dan semuanya diperlakukan sama dalam Keadilan," tambahnya mengingatkan.


Ditempat yang sama Meyske Yunita Sekjen Setya Kita Pancasila mengatakan bahwa ini tanggung jawab kita semuanya Bangsa Indonesia terkebih Setya Kita Pancasila, dalam menangkal Radikalisme dan Ideologi lain selain Pancasila yang akan merusak Nilai Persatuan.


Robert Kennedy Setya Kita Jabar, juga tokoh pemuda Jabar mengatakan amat sangat berbahatanya apabila Paham NII ini berkembang terus, ini mesti diberantas dan Pemerintah harus sangat serius. 


"Kami mendesak pemerintah segera mungkin ambil tindakan nyata", tukasnya dengan tegas berapi-api.


"Kita inginkan segalanya berjalan dengan seharusnya, tidak ada rongrongan dari ideologi lain, untuk itulah  Saya bersama Setya Kita Pancasila berdiri didepan gedung Sate Bandung ini bersama persatuan SAMMARI."


Dalam aksinya, Perwakilan ormas se-Jawa Barat menggelar aksi damai di depan Gedung Sate tersebut, tak ketinggalan Ketua Umum Ormas Setia Kita Pancasila (SKP), Andreas PV Sumual mengatakan aksi itu digelar bertujuan memupuk rasa kesatuan dan persatuan di Indonesia.

“Kehadiran Ormas SKP kembali menghadirkan semangat nasionalisme bangsa dan menegakkan Ideologi Pancasila di bumi pertiwi baik Generasi Muda Bangsa dan Masyarakat yang sudah mulai tergeser oleh individualisme dan paham radikalisme serta intoleransi yang saat ini ada ditengah-tengah kita,” ujar Andreas penggemar mobil antik Troper ini.


Ormas Setya Kita Pancasila menghadirkan 100 anggotanya untuk berpartisipasi pada kegiatan Aksi Damai ini, sebagai kelanjutan aksinya di Kota Garut beberapa hari yang lalu dengan tema yang sama yaitu memperkuat Ideologi dan Kesatuan Bangsa Indonesia. (Ahmad Yani Elbanis_Ketua DPW SKP Jatim)