HIMPERRA Dan DPMPTSP Samakan Presepsi Untuk Bangun Majukan Gresik

Gresik, beritakota.net - Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat disingkat HIMPERRA adalah rumah pengembang nusantara, menghimpun seluruh developer yang mengembangkan permukiman dan perumahan rakyat dalam suatu iklim usaha sehat, menjunjung tinggi kode etik dan profesionalitas, tanggap terhadap kemajuan serta bertanggungjawab dalam menjalankan usahanya, dalam kerangka membangun Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

HIMPERRA berkordinasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSB) Kabupaten Gresik dalam rangka untuk meningkatkan pembangunan khususnya di bidang perumahan, kemarin (23/2/2022) di kantor Mall Pelayanan Publik Jl. Dr. Wahidin SH No. 245 Gresik.


H. Nadhif Wakil Ketua DPD HIMPERRA Jawa Timur, pengembang perumahan Arya Residence Benjeng, dan Djoko Prayitno anggota HIMPERRA Gresik, pengembang Driyorejo Residence, diterima langsung oleh Kepala DPMPTSP  A.M. Reza Pahlevi.


Kepada media H. Nadhif menyampaikan bahwa kordinasi tersebut perlu dilakukan agar tercipta presepsi yang sama dalam pengembangan perumahan di Kabupaten Gresik.


"Sebagai organisasi induk tempat berkumpulnya para developer, tentunya kami perlu menyamakan persepsi dengan pemerintah sebagai pengatur regulasi," ujarnya Kamis (24/2/2022).


Pengusaha muda sukses juga menyampaikan bahwa dalam pertemuan tersebut DPMPTSP menyampaikan arahan tentang kebijakan dan aturan pemerintah khususnya di bidang perumahan.


"Pak Reza sebagai kepala dinas tadi menyampaikan beberapa arahan terkait kebijakan dan aturan main yang perlu dipegang oleh developer agar sesuai regulasi yang ada," imbuhnya.


Kedepan menurut H. Nadhif komunikasi dengan pemangku kebijakan seperti ini akan terus ditingkatkan, agar tercipta sinergi dalam membangun Gresik.


"Tentunya komunikasi perlu dibangun terus agar tercipta sinergitas atas pengusaha dan pemerintah," tandasnya.


Sedangkan anggota HIMPERRA Gresik Djoko Prayitno menegaskan komitmen HIMPERRA dalam mendukung dan mensukseskan pembangunan Gresik melalui peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).


"Kami para pengusaha perumahan ini ada pejuang PAD, semoga kontribusi kami ini bisa bermanfaat dalam pembangunan," tandasnya penuh semangat. (Yan)