MI ALKARIMI Tuntaskan Program Tasmi' Berhasil dan Sukses

Gresik, beritakota.net - Sebagai bentuk usaha bersama dalam rangka memasifkan dan mengembangkan program Madrasah tentu perlu adanya dukungan dari stekholder di semua elemen baik dari Guru pembimbing dan orang tua siswa.

Kegiatan Tasmi' ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh siswa menghafal juz 30 dengan sekali duduk dan metode menyimak  oleh bapak ibu guru dan siswa siswi. 

Hal tersebut menjadi program kegiatan MI Alkarimi Desa Tebuwung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Sesuai dengan jadwal yang ditentukan dari Madrasah MI Alkarimi (22/02/2022). 

Kordinator pembimbing Tasmi' MI Alkarimi Hj. Aunur Rofiqoh mengatakan, Alhamdulillah giat tasmi' yang sudah berjalan beberapa bulan ini bisa dilaksanakan oleh siswa siswi Mi Alkarimi." Ini menjadi catatan dan evaluasi kedepan pada tasmi' gelombang dua yang akan datang." Ujarnya. 

Ia menjelaskan, beberapa kendala yg dihadapi oleh siswa siswi adalah kurang fokus karena beberapa kegiatan baik dimadrasah maupun di TPQ kadang bersamaan."

"Itu hanya sebagian saja tapi kalau siswa yang sungguh sungguh dan Istiqomah dengan penuh Ghirrah semangat pasti bisa dilalui." Jelas bu Uun sapaan akrabnya. 

Ia juga berharap untuk gelombang tahap 2 nanti ada peningkatan yang cukup signifikan dengan bimbingan orang tua dirumah dan disekolah saat siswa setoran beberap surah. Dan menjadi target untuk kelas 6 akhir persayaratan kelulusan dari MI Alkarimi. Serta menjadi risalah dakwah lewat digital untuk masyarakat umum dan promosi lembaga pendidikan." pungkasnya. (Hoo)