Peringati HPN 2022, Ziarah ke Makam Muassis KWG

Gresik, beritakota.net - Keluarga besar Komunitas Wartawan Gresik (KWG) mengadakan ziarah ke makam H. Achmad Dahril atau yang akrab dipanggil Bung Dahril, di Makam Sumur Songo, Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Gresik, Selasa (22/2/2022).


Ketua KWG, M.Syuhud Almanfaluty (peci putih) didampingi Ketua HPN KWG 2022 Ika Hidayat (baju hitam) beserta pengurus dan anggota saat ziarah ke makam Muassis KWG almarhum Bung Dahril. (Foto/beritakota.net) 

Almarhum semasa hidup merupakan salah satu wartawan senior dan salah satu pendiri atau Muassis Komunitas Wartawan Gresik (KWG) pada tahun 2004.


Ketua Komunitas Wartawan Gresik (KWG), M.Syuhud Almanfaluty menyatakan, ziarah ke makam senior KWG yang telah meninggal merupakan salah satu rangkaian kegiatan KWG dalam memperingati Hari Pers Nasional (KWG) tahun 2022.


"Ziarah ke makam senior kami, wartawan yang tergabung di KWG ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HPN KWG tahun 2022," ucapnya.


Syuhud, begitu panggilan akrabnya menyatakan bahwa ziarah ke makam senior KWG yang meninggal dijadikan salah satu agenda tahunan KWG setiap memperingati HPN.


"Untuk HPN tahun 2022, KWG ziarah ke makam almarhum Bung Dahril,"tutur wartawan HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com ini.


Lebih jauh Syuhud menyatakan, bahwa ada tiga keluarga besar KWG yang telah meninggal saat menjalankan tugas.


Mereka adalah Achmad Dahril. Ia adalah wartawan sekaligus penyiar senior di Radio Elbayu. Kemudian, Siswoko. Ia adalah wartawan Jawa Pos. Dan, Mustari. Ia adalah wartawan Suksesi. 


Syuhud menambahkan, bahwa ziarah ke makam para pendahulu KWG sebagai bentuk penghormatan kepada para senior yang selama ini telah  memberikan kontribusi besar  terhadap kebesaran KWG.


"Semoga amal kebaikan almarhum diterima Allah SWT," pungkasnya.


Selain ziarah, KWG juga memberikan santunan kepada keluarga almarhum Bung Dahril yang diterima oleh anak tertuanya, Heru Wahyudi.


Heru Wahyudi mewakili keluarga mengucapkan terima kasih atas kedatangan KWG yang ziarah ke makam almarhum ayahnya.


"Mewakili kekuarga saya ucapkan banyak terima kasih kepada KWG. Semoga jasa-jasa  bapak bisa diwariskan ke anak cucunya," katanya. (Yan)