PESAN BUPATI GRESIK SAAT MENGHADIRI NATAL BADAN MUSYAWARAH ANTAR GEREJA

Gresik, beritakota.net - Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, menghadiri peringatan Natal 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Gresik. Kegiatan tersebut digelar di Gedung Wisma Ahmad Yani, jalan Veteran, Kecamatan Kebomas, Gresik, Senin (31/1/2022) malam. 

Hadir pula sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seperti Wakil Ketua DPRD Gresik, Dandim 0817 Gresik, Wakapolres Gresik, serta sejumlah tokoh lintas agama lainnya. 


“Selamat Hari Natal 2021. Semoga perayaan Natal dan Tahun Baru ini akan membawa kedamaian, kebahagian dan kesejahteraan bagi segenap umat Kristiani yang merayakannya,” ungkap Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik. 


Dalam kesempatan itu Bupati juga berharap Natal memberikan semangat dan harapan baru, untuk membangun hari esok yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Gresik, bangsa, dan negara. 


“Kita menyadari bahwa bangsa kita adalah bangsa yang majemuk, bangsa yang terdiri dari berbagai suku, agama, etnis, bahasa, dan budaya. Dengan berlandaskan Pancasila dan semboyan Bhineka Tunggal Ika, maka tidak ada cara lain untuk menghadapi kemajemukan kecuali dengan membangun kebersamaan, menjaga persatuan dan kesatuan, saling menghormati, serta saling menghargai perbedaan masing-masing. Dengan kata lain kita semua harus menjunjung tinggi nilai toleransi antar sesama,” kata Gus Yani. 


Bupati milenial ini juga mengajak kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh umat Kristiani agar dapat menjadi pelopor pemersatu, serta menjadi mitra pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa. 


Terlebih saat ini Pemerintah berupaya melakukan pemulihan ekonomi di masyarakat, ia meminta kepada masyarakat terutama yang hadir dalam perayaan malam natal tersebut agar turut serta berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam mendukung kebijakan dan program pembangunan pemerintah demi mewujudkan Gresik Baru yang lebih baik. 


“Tidak lupa saya mengingatkan pada seluruh masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum selesai. Pesan saya agar tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat dengan selalu menerapkan 3M,” ujarnya. (Yan)