Pesan Wabup Gresik Bu Min Resmikan Klinik Pratama Al Falah

Gresik, beritakota.net - Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah meresmikan Klinik Pratama Al Falah Desa Petung Kecamatan Panceng pada, Minggu (13/02/23). Acara peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Gresik.

Turut hadir pada acara tersebut Asisten 3 Administrasi Umum Abu Hassan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik Mukhibatul Khusnah, Muspika Panceng, KH. Abdullah Haidar, KH. Abu Bakar Rahim Jatirogo Tuban, KH. Ma'ruf Zuhdi Langitan, KH. Moh. Alaudin, KH. Ali Khozin Djauhari, Pimpinan jajaran Ponpes Al Falah dan undangan lainnya.


Dalam sambutannya Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah yang akrab disapa Bu Min meyakini klinik Pratama Al Falah di Desa Petung Kecamatan Panceng ini bisa memberikan sumbangsih dan konstribusi yang signifikan untuk pelayanan kesehatan masyarakat sekitarnya.


Wabup Bu Min menuturkan berdirinya klinik ini tentu sudah melalui peraturan peraturan atau regulasi yang sudah ditentukan oleh pemerintah melalui kementrian kesehatan. Tentunya potensi yang harus didukung bersama-sama karena akan membantu masyarakat yang membutuhkan dalam pelayanan kesehatan.


Lebih lanjut Wabup mengatakan hal utama yang diperhatikan dari klinik adalah mengutamakan pelayanan peningkatan promosi kesehatan dan pencegahan, tanpa mengabaikan aspek pengobatan dan pemulihan kesehatan, serta meningkatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara terpadu,"ujar Wabup Bu Min.


Islam senantiasa mengajak untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sebagaimana "Annadhofatu Minal Iman" Kebersihan sebagian daripada iman, Ayat tersebut mengajarkan kepada umat Muslim supaya selalu menjaga kebersihan lingkungan ataupun pakaian yang dikenakan,"terang Bu Min.


Tidak hanya itu Wabup Bu Min juga mengajak kepada semua pondok pesantren untuk memiliki rumah sakit atau klinik mudah mudahan nantinya pondok pesantren dan sekolah berbasis kesehatan di Kabupaten Gresik segera dapat di wujudkan sesuai harapan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Aminatun Habibah,"tambahnya.


"Dengan hadirnya klinik Pratama Al Falah ini di harapkan dapat mendukung program pemerintah Kabupaten Gresik khususnya di bidang layanan kesehatan,"pungkasnya. (Yan)