Kandang Ayam Disulap Menjadi Cafe, Aneka Menu, Kolam Pancing dan Mainan

Gresik, beritakota.net | Ide kreatif bermula dari bagaimana memanfaatkan kandang ayam bisa menghasilkan, maka tercetuslah menjadi Cafe dan kolam pemancingan, juga menghidangkan aneka menu siap saji yang setiap pengunjung dengan bisa mengambil sendiri. Demikian mengawali obrolan awak media dengan pemilik Cafe Al-Hambra H. Hanif Rosyadi saat soft opening, Jumat (20/5/2022) pagi.

Cafe Al-Hambra berlokasi di JL. Selatan Pasar Duduksampeyan berdekatan dengan Kabupaten Lamongan. 


"Ini adalah salah satu curhatan masyarakat di wilayah Duduksampeyan, dimana di Duduksampeyan belum ada wisata keluarga yang komplit," ujar Hanif. 


Cafe Al-Hambra sendiri ada pemancingan, cafe resto, mainan anak anak, nantinya bisa kesini dan tidak perlu jauh jauh bahkan sampai keluar kota.


Di dalam menu Cafe Al Hambra tiap hari ada prasmanan, disitu nantinya mereka bisa mengambil sendiri langsung bayar. Apa bila ada yang mancing terus dapat dan ditimbang langsung bayar terus bisa dimasakkan. 

Bagi pengunjung tidak perlu ragu ragu mengenai harga, disini Cafe Al-Hambra harga warung biasa dan terjangkau sama masyarakat yang menengah ke bawah. 


"Tapi untuk menengah ke atas bisa. karena disini ada ruang VIP, yang bisa buat miting, prewedding ataupun untuk acara acara lain," lanjutnya. 


Dijelaskan Hanif di Cafe Al Hambra juga memberikan menu hotel, karena shefnya ada yang dari hotel semua. Istimewa adalah bakar bakaran dan minumnya adalah wedang rempah ada kolang kaling, sereh dan cengkeh sebagai minuman andalan.


Dalam Soft Openingnya ini para pengunjung tampak dipersilahkan makan Gratis Nasi Pecel dengan ratusan porsi makan, tampak mereka yang hadir sumringah mengaku senang dan akan mengajak keluarga handai tolan teman dan sahabatnya berkunjung menikmati fasilitas dan menu yang tersediakan. (dion/yan)