Begini Ketua Bappilu Nasdem Gresik Menyikapi Anggotanya Dalam Pusaran Ritual Pernikahan Nyeleneh Manusia dengan Kambing

Gresik, beritakota.net | Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Nasdem Gresik M. Irfan Choirie SH, MH menyatakan partainya sudah membuat sikap, terkait keterlibatan anggotanya dalam pusaran ritual pernikahan nyeleneh antara manusia dengan kambing. 


"Nasdem itu partai yang menjunjung tinggi etika moralitas dan kebudayaan yang kental dengan nilai-nilai keagamaan," ujar Gus Irfan sapaan akrab M. Irfan Choirie SH MH kepada beritakota.net melalui telepon seluler, Rabu malam (8/6/2022). 

Dari tengah Ketua Bappilu DPD Nasdem Gresik M. Irfan Choirie SH MH dan Ketua Fraksi Nasdem Muhammad Nasir (kiri) serta Gus Nur Hudi.
Menurut Gus Irfan DPD Nasdem Gresik akan bijak menyikapi keterlibatan anggotanya tersebut, yaitu selain permintaan ma'af kepada masyarakat Gresik, juga menyerahkan sepenuhnya ke Mahkamah Partai terkait dikenai sanksi atau tidak. 


"Secara aturan apabila yang bersangkutan  ditemukan menyalahi silahkan masyarakat melakukan pelaporan ke pihak yang berwajib. Akan tetapi jika tidak ada maka cukup sudahi agar tidak terjadi bully atau hujatan kepada yang bersangkutan, karena mungkin saja dalam membuat konten itu ada khilafnya," tambahnya. 


Terkait Badan Kehidupan (BK) DPRD Gresik yang akan memproses kasus anggotanya tersebut, lanjut Gus Irfan apabila ditemukan menyalahi kode etik Dewan maka Nasdem akan menghormati keputusan yang terbaik untuk partainya. 


Diakui Gus Irfan dari kasus viral jagad dunia maya yang melibatkan dua anggota dewan dari Fraksi Nasdem tersebut, harus ada pakem dalam membuat konten untuk tiktok atau youtube agar dalam melakukan kegiatan budayawan kontennya tidak bertentangan dengan nilai-nilai keagamaan. 


"Masyarakat kita sudah melek internet maka harus hati-hati kalau membuat konten vidio untuk pangsa tiktok atau YouTube jangan sampai menabrak norma agama," lanjutnya. 


Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Suara Advokat Indonesia (SAI) Gresik ini menambahkan Nasdem bisa mengambil hikmahnya, yaitu sebagai manusia yang tiada luput khilaf dan salah maka secara kepartaian terbuka meminta permintaan Ma'af kepada masyarakat Gresik.


"Cukup sudahi kita menyadari namanya orang tidak ada yang sempurna, kalau memang karena ketidaktahuan anggota kami itu misalnya dalam pembuatan konten Vidio itu untuk tiktok dan YouTube ternyata didapati khilaf bisa dimaklum, makanya Nasdem mohon Ma'af, " jelasnya. 


Diberitakan sebelumnya, Ritual pernikahan nyleneh itu dilakukan di Pesanggrahan Keramat "Ki Ageng", di Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, yang diasuh oleh anggota DPRD Gresik  Nurhudi Didin Arianto (Gus Nur Hudi), Minggu (5/6/2022) juga dihadiri Muhammad Nasir, keduanya dari Fraksi Nasdem. (Yan)