Liburan, Menjaring Ikan Sang Kades Tetap Utamakan Pelayanan Masyarakat

Gresik, beritakota.net | Guna untuk mengisi hari libur , tentu saja banyak hal yang dilakukan oleh banyak orang.  Setiap orang memiliki cara tersendiri dalam menghabiskan liburan akhir pekan. Beragam cara dilakukan, mulai dari jalan-jalan, berbelanja, acara makan bersama hingga menjaring ikan di tambak. 

Menjaring ikan di tambaknya termasuk salah satu cara Kepala Desa (Kades ) Pandanan Suryadi, menghabiskan liburan akhir pekan, hal itu ia lakukan bersama keluarga. Minggu (5/6/2022) pagi.


“Menjaring itu asik, selain bisa menyalurkan hobi, sekalian juga bisa langsung liburan menyaksikan ikan yang bermain, menambah semangat untuk bisa mendapatkan ikan,” kata Suryadi. 


Baginya ada tidaknya ikan didapatkan selama menjaring, bukan jadi persoalan, terpenting hobi tersalurkan, dirinya sudah merasa puas dan itu menjadi liburan menyenangkan.


Apalagi memang kalau selama menjaring ikan mudah didapatkan, dirinya bisa betah berlama-lama menjaring ikan. 


Baginya, di tambak saat menjaring baginya sangat efektif, karena saya bisa langsung dekat dengan masyarakat. Maka tidak heran canda gurau antara penduduk dengan Kades sangat akrab. 


Dalam pelayanan, di manapun tempatnya Suryadi tidak pandang bulu, kalau hanya untuk meminta membubuhkan tanda tangan kepada Kepala Desa (Kades) Pandanan, masyarakat tidak harus ke kantor balai desa, di tambak ataupun di warung insyaallah kami siap.


"Bagi saya, masyarakat yang minta tanda tangan untuk kepengurusan apa saja, tentu saja mereka butuh. Di manapun saya siap melayani warga, karena Kades itu pelayan masyarakat bukan raja," lanjutnya dengan senyum khasnya.


Untuk itu sang kades mohon kepada masyarakat Desa Pandanan, kalau minta tanda tangan atau mengurus surat, agar nantinya tidak segan-segan untuk mengurus surat sendiri. 


'Kalau kurang jelas insyaallah saya bisa menjelaskannya," imbuhnya. 


Sejak menjadi Kades, dia berprinsip terus bekerja untuk masyarakat yang telah mempercayai untuk menjadi pemimpin di Desa Pandanan. 


"Untuk itu saya akan tingkatkan kinerja berikan pelayanan prima cepat dan mudah untuk masyarakat. Ya begini namanya abdi negara, di manapun dan kapanpun, namanya tugas tetap harus siap," pungkasnya. (Dion/Yan)