Tumbuhkan Pramuka Inovatif, Bu Min Melantik Majelis Pembimbing dan Sako Pramuka Ma'arif NU Gresik

Gresik, beritakota.net | Jiwa inovatif merupakan hal yang penting di era modern ini. Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah saat pelantikan Majelis Pembimbing dan Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Ma'arif NU Cabang Gresik periode 2021-2026.


"Dalam menumbuhkan jiwa inovatif dan mandiri ini, menjadi kewajiban kita bersama untuk membina generasi muda dengan gaya islami." ucap wabup saat pelantikan di Gedung Pramuka Gresik, Senin (24/10).


Pada kesempatan kali ini, Bu Min sapaan akrab wabup melantik 4 anggota Majelis Pembimbing Pramuka Ma'arif NU dan 45 anggota Sako Pramuka Ma'arif NU Gresik.


Di Kabupaten Gresik sendiri memiliki hampir 500 lembaga Ma'arif NU. Menurut Bu Min, lewat lembaga pendidikan Ma'arif NU, dapat menjadi salah satu basis yang kuat dalam melakukan pembinaan terhadap generasi muda Pramuka yang kreatif dan inovatif.


"Ma'arif itu salah satu yang jumlah anggotanya terbanyak se Kabupaten Gresik, oleh karena itu saya titipkan kepada kakak kakak sekalian untuk pembinaan adik adik di sekolah masing-masing" ujarnya.


Bu Min juga menginginkan untuk selalu bekerjasama, dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada dalam generasi muda. Wabup juga menuturkan Pramuka merupakan organisasi yang berlandaskan rasa senang dan cinta tanah air.


"Kita beriringan bersama untuk menjadikan anak-anak kita menjadi kreatif inovatif dan produktif. Sehingga dibutuhkan pembina yang juga kreatif," kata Bu Min 


"Maka kebahagiaan ini kita tularkan kepada adik-adik kita sehingga ketika mereka menggantikan generasi kita. Mereka bisa menjadi generasi yang luar biasa karena tujuan utama Pramuka adalah untuk mempertahankan kesatuan Republik Indonesia," imbuhnya.


Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Ma'arif NU Gresik H Muhammad Mujib menambahkan, dirinya dan para pengurus Sako akan selalu bersinergi dengan seluruh Pramuka di Gresik. Ini merupakan bentuk usahanya dalam mengemban amanah yang dia terima.


"Kita dalam Pramuka berusaha mencetak para pemuda khususnya di Gresik menjadi pemuda yang berkarakter, dengan cara saling bersinergi dengan para anggota Pramuka se Kabupaten Gresik." ujar Mujib. 


Hadir saat pelantikan, Ketua Ma'arif NU Gresik yang juga Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Ma'arif NU Gresik H Muhammad Mujib beserta anggota, Ketua Sako Pramuka Ma'arif NU Gresik Abd Kholiq Sukesno beserta anggota, Kakak Pimpinan dan Andalan Kwartir Cabang Pramuka Gresik. (ian)