Silaturahmi Anies-AHY dan Habib Salim Segaf, Ketua Demokrat Gresik: Ikhtiar Perkokoh Kebersamaan

Gresik, beritakota.net | Silaturahmi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan di bersama Habib Salim Segaf disebut sebagai ikhtiar memperkokoh kebersamaan dan soliditas dalam membangun perubahan bangsa Indonesia yang lebih maju dan baik. 


Hal tersebut disampaikan Ketua Partai Demokrat Gresik, Supriyanto menanggapi  pertemuan Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan bersama sejumlah tokoh di kediaman Ketua Majelis Syuro DPP PKS Habib Salim Segaf, Sabtu (22/4/2023) kemarin. Pertemuan dalam rangka halal bi halal guna merayakan Idul Fitri 1444 H itu juga dihadiri AHY. 


“Tentu kami menyambut baik, dan pertemuan ini sebagai ikhtiar untuk mengokokohkan kebersamaan dan soliditas dalam bingkai semangat perubahan dan perbaikan bangsa ini,” ujar Supriyanto, Minggu (23/4/2023). 


Menurutnya, silaturahmi dengan sesama tokoh dan berbagai elemen bangsa memang selalu konsisten dilakukan oleh AHY. Bagi Supri, hal ini sudah menjadi bagian dari tradisi dan kekayaan budaya bangsa yang perlu dijaga bersama. 


“Semakin mengokohkan kebersamaan dan soliditas sesama anak bangsa,” terang dia.


Sebelumnya, kunjungan dan silaturahmi AHY ditemani sang istri Annisa Pohan, dan anaknya Aira disambut hangat Anies Baswedan dan keluarga di kediaman. Bersama AHY, tampak pula Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky didampingi istri dan anak-anaknya.


“Berkunjung & bersilaturahmi merupakan salah satu momen yang juga ditunggu di Hari Raya Idul Fitri,” ujar AHY. “Terima kasih, Mas Anies, atas sambutan hangatnya,” lanjut AHY. 


Setelah dari Anies, rombongan kemudian melanjutkan bersilaturahmi dan mengunjungi Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Salim Segaf Al-Jufri. Tiba disana, AHY dan Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky bertemu dengan Anies Baswedan, serta Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi dan jajaran petinggi PKS lainnya. (ian)