Ketua DPD Golkar Gresik Tegaskan Tak Usung Bacaleg Eks Narapidana


Gresik, beritakota.net | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Gresik memastikan akan mendaftarkan sebanyak 50 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mereka dipastikan bersih dari mantan narapidana, baik kasus narkoba, kekerasan terhadap anak, apalagi kasus korupsi. 


“Alhamdulillah bersih (mantan narapidana, red),” tegas Ketua DPD Partai Golkar Gresik Ahmad Nur Hamim.


Menurut Nur Hamim, langkah tersebut dilakukan karena standar kompetensi sangat diterapkan secara ketat oleh Partai Golkar dalam proses screening atau seleksi terhadap seluruh Bacaleg. 


Sehingga, para calon legislatif (Caleg) yang akan mengikuti kontestasi pemilu legislatif (Pileg) tahun 2024 bersih dari mantan narapidana yang telah menghirup udara bebas.


“Standar kompetensi penugasan fungsionaris adalah Prestasi, Dedikasi, Loyalitas, Tidak Tercela (PDLT), tentu mantan napi tidak masuk katagori,” tandasnya. 


Nur Hamim menjelaskan bahwa saat ini seluruh Bacaleg telah mempersiapkan seluruh dokumen kelengkapan pendaftaran untuk diserahkan ke KPU. Hal ini sebagai bukti bahwa Partai Golkar Gresik siap menghadapi pemilu 2024.


“Tinggal nunggu arahan DPD Golkar Jatim, totalnya 50 orang dengan keterwakilan perempuan 40 persen,” pungkas dia. (rf/ian)