Prabowo Subianto Kirim Sapi Kurban untuk Habib Abu Bakar Assegaf Gresik

Gresik, beritakota.net | Dalam rangka perayaan Idul Adha, Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, telah mengirimkan seekor sapi kurban kepada Habib Abu Bakar Assegaf di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.


Penyerahan sapi tersebut dilakukan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Gresik, Asluchul Alif, didampingi oleh Sekretaris Nur Saidah serta Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lutfi Dawam di kediaman Habib Abu Bakar.


Dalam kesempatan itu, Alif menyampaikan sapi kurban yang dikirim Prabowo Subianto ini akan disembelih dan dibagikan kepada masyarakat sekitar kediaman Habib Abu Bakar.


"Keluarga Habib Abu Bakar mengucapkan salam dan berdoa agar apa yang diinginkan oleh Pak Prabowo dapat dikabulkan oleh Allah SWT," katanya, Kamis (29/6/2023).


Sementara itu, Sekretaris Gerindra Gresik Nur Saidah menambahkan dia bersama pengurus telah menyampaikan amanah hewan kurban dari Bapak Prabowo kepada keluarga besar Habib Abu Bakar Assegaf. 


"Sapi tersebut diterima langsung oleh Habib Abu Bakar Ali Assegaf, putra sulung beliau," imbuh dia.


Sapi yang diberikan memiliki berat hampir 9 kwintal dan langsung dikirimkan dari Tuban. Sapi ini merupakan sapi terbaik yang dipersembahkan untuk keluarga besar Habib. 


Selain untuk kurban, sebentar lagi juga akan diadakan acara haul (Peringatan wafatnya seorang ulama) Habib Abu Bakar, di mana ribuan jamaah dari luar daerah datang untuk menghadiri acara tersebut. 


"Dengan kiriman sapi kurban ini, Prabowo Subianto turut berpartisipasi dalam merayakan Idul Adha dan memberikan kontribusi kepada keluarga Habib Abu Bakar Assegaf serta masyarakat Gresik," tutup Nur Saidah. (*ian)