SD Mugeb Luncurkan Lagu Muharamku Muharammu di Tahun Baru Islam

Gresik, beritakota.net | Berbeda dengan sekolah lain, SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik (SD Mugeb) memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H dengan melaunching lagu berjudul 'Muharamku Muharammu'. 


Uniknya, lagu tersebut liriknya diciptakan langsung oleh Kepala SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik M. Nor Qomari dan dinyanyikan oleh lima siswa kelas 2, yakni Kirana Chalinda Azzahra, Keano Rendra Pradipta P. A., Gendis Alesha Prameswari, dan Syakiilah Arsyla Afatta. 


Diceritakan Qomari, pembuatan lirik lagu sudah dimulai bulan Mei lalu. Dalam proses pembuatan arasemen musik dan lirik dirinya dibantu musisi Rofik Cakradara dari Desa Campurejo, Kecamatan Panceng. 


"Isinya bercerita tentang harapan untuk menjadi generasi pemenang bagi mereka yang mau berikhtiar belajar dengan keras, beribadah dengan rajin dan selalu patuh pada ayah bunda," ungkap Qomari, Rabu (19/7/2023). 


Disampaikan bapak tiga anak ini, optimis ikhtiar menjadi generasi pemenang sengaja dirinya awali di tahun baru Islam 1445 H. Adapun tujuannya untuk lebih menguatkan wawasan penanggalan Islam yaitu tahun Hijriyah, lebih menyemangati bersama untuk kemajuan belajar di tahun pelajaran baru. 


"Keberhasilan perlu di ikhtiari dengan kerja keras, pantang menyerah dan ridho ayah bunda serta belajar keras merupakan jihad untuk meraih ridhonya," jelas Qomari bersemangat. 


Untuk pengambilan video klip sendiri dilakukan dibeberapa tempat. Mulai dari lingkungan sekolah, alun-alun Gresik hingga kawasan Bandar Grisse. 


"Kami berharap bakat dan minat siswa dibidang tarik suara akan muncul. Syukur-syukur dapat meraih prestasi," ungkapnya. 


Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik S. Hariyanto mengaku senang ada sekolah atau guru yang mempunyai kreatifitas dalam menfasilitasi minat dan bakat siswa. 


"Saya sudah tonton video klipnya. Sangat inspiratif," kata Hariyanto. ian