Semarak Gebyar Sholawat di Desa Kesamben Wetan, Dihadiri Rizaldi Saputra Caleg Terpilih Pemecah Rekor Suara Terbanyak

Diatas panggung dari tengah berjas hitam Kades Kesamben Wetan H. Khusnul Huluq dan Rizaldi Syaputra (kanan) pemecah rekor caleg terpilih suara terbanyak sungkem tawadhu' kepada Habib AEH. 
Gresik, beritakota.net | Semarak dan sukses penyelenggaraan gebyar sholawat di Desa Kesamben Wetan Driyorejo, Minggu malam (25/2/2024). Kegiatan rangkaian sedekah bumi meruwat tradisi desa turun temurun ini, selain menyambut datangnya bulan suci Ramadhan juga sebagai bentuk rasa syukur warga atas limpahan dan rahmat-Nya.


Selain acara dihadiri para tokoh dan sejumlah pejabat Muspika Driyorejo juga menariknya terlihat caleg 2024 terpilih pemecah rekor perolehan suara terbanyak 21.073 dari Dapil 4 (Wringinanom-Driyorejo) yaitu M. Rizaldi Saputra, sebelumnya diraih Fandi Akhmad Yani pada Pileg 2019 dengan 18 ribu suara, ia turut koor mengikuti lantunan Sholawat bersama ribuan warga yang tumplek blek di lapangan desa setempat, mereka penuh kyusuk bareng Habib Ahmad Al Haddar atau populer Habib AEH dengan sholawat-sholawatnya yang menggugah kerinduan bertemu sang Nabi Muhammad Shollallahu 'Alaihi Wasalam. 


"Semoga barokah bermanfaat dan rejekinya warga semakin lancar," ujar H. Khusnul Huluq Kepala Desa Kesamben Wetan seusai acara tersebut.


Selain itu lanjut H. Khusnul Huluq kegiatan ini menjadikan wahana kerukunan warga dan perangkat desa, agar meningkatkan semangat kebersamaan dalam membangun dan memajukan desa dengan guyub dan rukun.


Sementara Habib AEH dalam kesempatan itu selain gayeng membawakan nada dan irama bersholawat tak lupa mendo'akan warga, supaya diberikan kelapangan rejeki dan mendapatkan barokah serta kebaikan dhohir maupun bathin sehingga hidupnya tenang adem ayem, tidak kekurangan suatu apapun yang menjadi kebutuhan warga.


Mendengar munajat do'a - do'a sang Habib suami dari Ustadzah Halimah Al Aydrus ini hadirin mengamini secara serentak. "Aamiin,,,, Aamiiin... Aamiin".


Dari acara ini masyarakat luar desa juga berbondong berdatangan untuk menyaksikan dari dekat sang Habib, lokasi parkir buat kendaraan sampai ditempatkan di halaman rumah-rumah penduduk mengingat banyak yang hadir namun lalulintas jalan tidak sampai memacetkan jalan raya, karena lokasi parkir dibuat terpencar tidak dibuat satu lokasi titik, sedangkan para penjual mengais rejeki menggelar dagangan di dekat area lokasi acara mereka tampak berseri wajah karena laris manis. ian