Wabup dan Kapolres Gresik Awal Donor Darah HPN KWG

Gresik, beritakota.net | Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah bersama Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, melakukan donor darah di Balai Komunitas Wartawan Gresik (KWG), Senin (26/2).


Aksi kedua pejabat yang masing-masing disertai sejumlah pejabatnya, mengawali kegiatan sosial dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar KWG.


Saat kedua pejabat tersebut berdonor, tampak Ketua PMI Gresik H.Nadlir selalu mendampingi disertai Ketua KWG Miftahul  Arief serta ketua Panitia HPN M Rohim.


Kepada media, Kapolres mengucapkan selamat Hari Pers kepada awak media yang tergabung dalam KWG.


Terkait aksi donor darah, Kapolres berharap aksi ini dapat memberi dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan, melalui PMI Gresik.


"Semoga dengan semakin banyaknya yang donor, otomatis darah yang terkumpul dari Balai KWG ini juga bertambah banyak dan bisa membantu PMI Gresik,bujar Kapolres didampingi sejumlah PJU Polres Gresik.


Selain dari jajaran kepolisian, sejumlah anggota Kodim 0817 dipimpin Kasdim Kapten Inf Siari juga hadir dalam kegiatan donor darah.


Selain itu, sejumlah pejabat dari beberapa OPD Pemkab Gresik,naktivis komunitas serta masyarakat umum.


"Saya sudah beberapa kali donor darah, tadi pas lewat kebetulan ada kegiatan donor darah di KWG langsung saja saya ikut donor,bujar Affan, warga Desa Kedanyang Kebomas.


Ketua HPN KWG, M Rohim mengaku bersyukur karena melalui aksi sosial  sehari ini, pihaknya berhasil mengumpulkan darah lebih dari 50 kantong.


Agenda berikutnya pada 4 Maret, bertempat di Balai Wartawan, diadakan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Sejumlah penyakit yang dapat dicek antara lain, gula darah, asam urat dan kolesterol.


Acara berikutnya di GressMall pada 22 April, yaitu Tumpeng Nasi Krawu. Kegiatan ini melanjutkan tradisi HPN KWG tahun lalu, yang mendapat respon positif Bupati Gresik dan masyarakat.


"Selain Tumpeng Nasi Krawu,  di tempat yang sama juga kita adakan santunan anak yatim, basar yang melibatkan puluhan  UMKM, Podcast serta live musik yang dibawakan anggota KWG," tegas M Rohim.


Acara terakhir rangkaian  HPN 2024, adalah Ngopi Hukum, yang rencananya dijadwalkan pada 6 Mei. Acara ini, bakal.melibatkan Asosiasi Kepala Desa (AKD), kepala sekolah se Kabupaten Gresik. ian