100 Hari Kerja Bupati Gresik Terpilih Siap Majukan Ekonomi, Berkolaborasi Pemkot Surabaya dan Pemkab Sidoarjo

Tampak Bupati dan Wakil Bupati Gresik terpilih didampingi Kabag Humas Pemkab Gresik Reza Pahlevi (baju putih) dan para stafnya seusai gladi bersih di Grahadi Surabaya. 

Gresik,beritakota.net-- Bupati Gresik terpilih H.Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Wabup Hj. Aminatun Habibah (Bu Min) yang dilantik besok (26/2) di Gedung Grahadi Pemprov Jatim, keduanya siap mengemban amanah masyarakat Gresik. Bupati milenial ini, dalam program 100 harinya bersama pasangannya Bu Min langsung tancap gas meningkatkan pembangunan ekonomi di daerahnya. 

Sebagai bentuk keseriusannya, Gus Yani juga siap berkolaborasi dengan Walikota Surabaya maupun Bupati Sidoarjo terpilih dengan menciptakan segitiga ekonomi

. Kebetulan ketiga pemimpin daerah ini masih muda-muda. Dengan dipimpin orang muda seharusnya komunikasi lebih mudah, dan diharapkan sinergitas kebijakan, kesalarasan visi serta misi bisa sejalan.

"Melalui kolaborasi ini kedepan Kabupaten Gresik, Pemerintah Kota Surabaya, dan Kabupaten Sidoarjo tumbuh bersama. Bukan sebaliknya daerah satu dengan lainnya tumbuh sendiri-sendiri," ujarnya, Kamis (25/02/2021).

Menurut Gus Yani, dengan cara itu maka persoalan antara kabupaten maupun kota bisa dibicarakan bersama. Selain itu, adanya kolaborasi ini nantinya tercipta inovasi bersama terkait dengan pembangunan ekonomi daerah.

"Gagasan ini dinisiasi bersama mulai bicara soal ekonomi, olahraga sepak bola, musik dan lain-lain. Kendati tiap daerah antara Gresik, Surabaya, dan Sidoarjo ada perbedaan geografis,"ujarnya.

Sesuai jadwalnya, Bupati dan Wakil Bupati Gresik terpilih dilantik pada jum'at besok pukul 16.00 wib. Pelantikan tersebut bersamaan dengan Walikota Surabaya, Bupati Sidoarjo, Lamongan, dan Kediri. Usai dilantik Gus Yani dan Bu Min resmi menjadi pemimpin. Kendati demikian, tanggungjawab besar sudah ada di pundaknya.

"Kami berdua bersama Bu Min berangkatnya dari amanah para kiai agar bisa membawa perubahan yang bermanfaat bagi masyarakat Gresik. Sebab, masih banyak permasalahan yang belum terselesaikan. Misalnya, banjir Kali Lamong, banyak infrastruktur jalan yang rusak serta pelayanan publik yang belum maksimal," kata Gus Yani.

Melihat hal itu, lanjut Gus Yani, dirinya dan Bu Min siap melakukan perubahan khususnya dalam hal pelayanan publik meski telah beroperasi satu mall pelayanan publik. Dirinya berharap dengan pelayanan yang tersistem semua yang berurusan dengan pelayanan baik itu perizinan investasi maupun lainnya bisa lebih maksimal.

Ditanya mengenai pandemi Covid-19 yang meluluhlantakan semua sektor. Gus Yani juga berharap vaksinasi yang sudah berjalan hingga sekarang bisa memutus penyebaran virus ini. Prinsipnya, Pemkab Gresik mensupport program pemerintah supaya pergerakan ekonomi bisa berjalan kembali.

"Saya mohon doanya pandemi Covid-19 segera berakhir. Sehingga, investasi kembali lancar yang dampaknya bisa mengangkat perekonomian," pungkasnya. Yan