Advertisement

Advertisement
Humanity

Jumat Berkah, Komunitas Pedagang BBC Berbagi Pada Anjal

beritakota.net
Jumat, Februari 05, 2021 WAT
Last Updated 2021-02-06T06:57:18Z
Advertisement


Gresik, beritakota.net -- Meski belum genap 2 bulan menjalankan sedekah nasi tiap hari Jumat, kini sudah memberikan hampir mencapai 500 bungkus, demikian disampaikan Ketua BBC  Amelia Aishi, seusai membagikan nasi kotak dikawasan penghuni terminal Gubernur Suryo, Jumat (5/2).


" Sedekah itu pelajaran dan selalu di lakukan oleh keluaga kami, apalagi sedekah di hari Jumat yang merupakan penghulu dari hari hari yang ada, dengan harapan memberi manfaat bagi pemberi sedekah dan penerima sedekah," terang Amelia.


Lebih lanjut dikatakan , kelompok BBC itu terdiri dari beberapa pengusaha, terutama pemilik toko, dan setiap jumat di himpun sedekah dari masing masing anggota, selanjutnya di serahkan pada Grise Catering untuk di buatkan nasi dalam kotak, selanjutnya di distribusikan pada panti - panti, dan juga disepanjang jalan ketika membagi nasi, termasuk anak jalanan di kawasan Terminal Gub Suryo.


Bermula dari ide Betty Erizka yang bekerja di Surabaya, untuk sedekah nasi bagi orang yang kurang beruntung.


" Begitu tak share di instagram, beberapa teman sepakat untuk berbagi nasi dengan membentuk kelompok BBC, dan soal masak dan distribusi diserahkan pada Grise Catering, calon penerima nasi kotak sudah kita tentukan dengan ngobrol di grup tiap Jumat pagi," papar Betty. Yan

TrendingMore