Citizen Journalism

Komunitas Wartawan Gresik Gelar Raker Bersama Keluarga

beritakota.net
Sabtu, Februari 13, 2021 WAT
Last Updated 2021-02-13T00:27:57Z
Advertisement


Gresik, beritakota.net -- Komunitas Wartawan Gresik (KWG) menggelar rapat kerja (raker), untuk membahas khusus program organisasi profesi dua tahun kedepan di Batu, Malang, Sabtu (13/2/2021). 

Sebelumnya KWG mengadakan pemilihan pengurus baru dan dalam kegiatan musyawarah anggota (Musang) KWG itu, berhasil memilih Syuhud Almanfaluty dari Harian Bangsa menjadi Ketua KWG. 

"Raker KWG kali ini mengajak keluarga  anak istri agar terbangun suasana keakraban, kekeluargaan sesama insan pers yang bertugas di Gresik", ujar Syuhud. 

Menurut Syuhud organisasi KWG sejak lama berdiri di Gresik merupakan organisasi profesi wartawan yang inklusif, yaitu mengedepankan rasa kemanusiaan kemitraan dan kerjasama serta kekeluargaan, sehingga anggota anggota KWG punya kepedulian sesama baik yang menjadi pengurus atau pun angggota, bahkan KWG juga peduli dengan kegiatan sosial seperti donor darah membantu bencana banjir maupun lainnya yang berkaitan dengan kemanusiaan sosial dan kemasyarakatan. 

"KWG bukan semata organisasi profesi karena selain kewajiban menjalankan tugas wartawan menulis berita,wartawan juga manusia harus bisa bermasyarakat saat ada di tempat tinggalnya dan lingkungannya", lanjutnya. 

Dikatakan Syuhud organisasi KWG dalam giat kegiatan programnya, akan melakukan sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, Polres, kejaksaan, pengadilan, kankemenag, dandim 0817,juga dengan Ormas keagamaan baik NU maupun Muhammadiyah serta Ormas lainnya untuk bersama sama ikut serta mengisi pembangunan Gresik bidang jurnalistik. 

"KWG akan terus berbuat yang terbaik dengan menjunjung tinggi kode etik wartawan, makanya raker ini akan membahas bagaimana program organisasi bisa dibuat supaya bermanfaat baik untuk internal maupun eksternal masyarakat pada umumnya",  pungkasnya. Yan




TrendingMore

close