Ngopi Santai Bahas Desa Tangguh Ujungpangkah


Gresik, beritakota.net -- Instruksi Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta untuk menghidupkan kembali kampung tangguh sebagai benteng pencegahan penyebaran Covid-19 direspon positif oleh Polres Gresik dan jajarannya, tidak terkecuali Polsek Ujungpangkah Polres Gresik. 


Kapolres Gresik AKBP. Arif fitrianto, SH. S.I.K.,M.M, melalui Kapolsek Uj.Pangkah AKP. Sujito. SH,bertempat di Cafe Kebon Durian Ds. Kebon Agung kec. Ujungpangkah kab. Gresik Kapolsek Ujungpangkah bersama para Muspika dan para Kades Ngopi Bareng untuk membahas pembentukan desa tangguh, Kamis (04/02/2021) jam 11.00 s/d 12.30 wib. 


Acara Ngopi Bareng yang mengasilkan beberapa poin  terkait pembentukan Desa Tangguh yaitu : 

1. Pentingnya Peng'efektifan Prinsip-prinsip Kampung Tangguh Tingkat Desa.

2. Pendirian dan pengoperasionalan Cek Point, Posko, Lumbung pangan, Ruang Isolasi dan Penyusunan kembali Organ Kampung tangguh tingkat desa dan Satgas Covid-19 tingkat desa bersama kelengkapannya. 

3. Pola penyadaran masyarakat yaitu kesadaran tentang Prokes dan Pola penanggulangan warga yg terkonfirmasi Positif di desa.


Penyampaian arahan dilakukan oleh Muspika dan ditanggapi oleh para kades yg hadir.dari diskusi tersebut bahwa 6 kades yg hadir siap untuk membentuk desa tangguh di desa masing masing. Sementara untuk desa yang lain akan mengadakan Ngopi bareng besok hari Jum,at tanggal 5 Pebruari 2021. Yan