Advertisement

Advertisement
Citizen Journalism

Program Kerja KWG Prioritaskan UKW dan Studi Banding

beritakota.net
Minggu, Februari 14, 2021 WAT
Last Updated 2021-02-14T10:03:55Z
Advertisement


Malang, beritakota.net -- Komunitas Wartawan Gresik (KWG) sudah melaksanakan rapat kerja (Raker) dua hari di Batu, Malang (13-14/02/2021). Hasil raker KWG yang dipimpin Syuhud Almanfaluty itu salah satunya akan memprioritaskan Uji Kompetensi wartawan (UKW), serta studi banding tata kelola kota sebagai bentuk sinergitas dengan Pemkab Gresik dalam melakukan pembangunan yang bisa lebih baik. 

Ketua KWG M Syuhud Al-Manfaluty mengatakan, UKW merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) anggota sebagai program kerja internal organisasi.

"Nanti pelaksanaannya bakal berkolaborasi dengan PT Smelting," katanya dalam pembukaan rapat kerja KWG. 

Selain itu lanjut wartawan Harian Bangsa ini, KWG juga bakal berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan DPRD juga bakal menggelar studi banding mewujudkan tata kelola kota.

Hal ini, diutarakan dia sebagai langkah untuk membangun Gresik. Bahkan, gagasan tersebut sudah disampaikan ke Bupati dan Wabup Terpilih, Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah.

"Kami akan agendakan studi banding ke sejumlah daerah yang memiliki tata kelola kota yang baik, sehingga bisa kami adopsi untuk ditularkan di Kabupaten Gresik," lanjutnya. 

Syuhud mengungkapkan, bahwa selama ini keberadaan Kota Gresik sebagai simpul-simpul pusat keramaian dan salah satu simpul geliat perekonomian belum tertata apik.

Maka dari itu, Bupati Gresik terpilih yaitu Fandi Akhmad Yani lanjut Syuhud, telah menyiapkan lompatan program cerdas. Salah satunya bakal menyulap sepanjang Jalan Basuki Rahmat Kecamatan Gresik bah Malioboro, Jogjakarta.

"Sehingga menumbuhkan aktivitas perekonomian baru, yang berimbas terhadap lapangan pekerjaan baru untuk mengurangi angka pengangguran, menggeliatkan sektor usaha mikro," paparnya. Yan

TrendingMore