Advertisement

Advertisement
Gresik Baru

Bupati Gresik Launching Reborn New Apalan, Aplikasi Cepat Tanggap Perbaikan Jalan

beritakota.net
Selasa, Maret 23, 2021 WAT
Last Updated 2021-03-23T13:13:13Z
Advertisement

Gresik, beritakota.net -- Bupati Gresik H Fandi Akhmad Yani Bupati Gresik melaunching Aplikasi New Apalan, untuk lebih mengoptimalkan pemeliharaan dan perbaikan jalan di wilayah yang dapat diunduh di google play store, aplikasi ini sejatinya bukan aplikasi yang baru di Gresik. Tahun 2017 lalu, aplikasi ini sudah dikenalkan ke publik. 

Namun demikian, untuk lebih mengefektifkan kinerja tim Unit reaksi Cepat Bina Marga (URC Bima) yang ‘remot’ kerjanya berdasarkan laporan masyarakat melalui aplikasi Apalan ini, maka Gus Yani Bupati perlu melaunching kembali.


“Kami ingin agar aplikasi new apalan tak hanya sebatas seremonial belaka, tapi tim URC Bima yang digerakkan oleh aplikasi ini dapat lebih responsif. Begitu ada laporan via apalan, tim ini harus lebih siap dan cepat bergerak” kata Bupati saat melaunching aplikasi New Apalan di tepi Jalan Mayjen Sungkono Gresik, Selasa (23/3/2021).


Bupati yang didampingi oleh Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto dan Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol Inf. Taufik Ismail berjanji, untuk lebih efektif pelayanan apalan ini pihaknya akan menambah personil tim URC Bima dari jumlah yang ada saat ini.  


“Agar ada langkah cepat dan lebih responsif dalam menindaklanjuti laporan masyarakat. Pada perubahan anggaran keuangan atau PAK nanti kami akan menambah anggaran, personil dan zona cakupan. Masyarakat sudah menunggu kinerja tim ini. Kami memang betul-betul konsentrasi terhadap insfrastruktur” tandas Gus Yani.


Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Gunawan Setijadi yang turut mendampingi Bupati saat itu melaporkan, optimalisasi aplikasi dan kinerja URC Bima ini menurutnya untuk meningkatkan responsif dalam menindaklanjuti laporan masyarakat terkait perbaikan jalan.


“Kami berharap langkah kami ini untuk meminimalisir laka lantas yang diakibatkan oleh kerusakan jalan. Misalnya ada jalan berlubang, kalau masyarakat segera melaporkan via aplikasi ini dengan laporan yang lengkap beserta foto dan lain-lain, kami bisa segera menindaklanjuti.” katanya.


Untuk keadaan saat ini, kami punya 7 kelompok (tim) URC Bima, yaitu tim URC utara, URC Selatan, URC Tengah, URC Kota, URC Bawean Barat dan URC Bawean Timur.


“Silahkan download aplikasi apalan via google play store dan bukalah aplikasinya. Anda dapat melakukan pelaporan ataupun pengaduan kondisi jalan” tandas Gunawan melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Reza Pahlevi. Yan

TrendingMore