Gus Bupati Meninjau Langsung Pelaksanaan Vaksin Ratusan Pedagang

Gresik, beritakota.net-- Pemerintah Kabupaten Gresik kembali melaksanakan vaksinasi, Jumat (05/03/2021). Kali ini giliran para pedagang di Pasar Petiken Driyorejo dan Pasar Baru Gresik. Totalnya 827 pedagang yang terbagi di dua lokasi tersebut. 

Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Pasar Petiken Driyorejo. Vaksinasi yang dilaksanakan di Pasar Baru Gresik juga ditinjau langsung oleh Wakil Bupati Hj. Aminatun Habibah. 

Mereka berdua ingin memastikan pelaksanaan vaksinasi agar berjalan dengan lancar dan aman sesuai dengan prosedur yang berlaku. 

Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik dalam sambutannya mengatakan bahwa ada sekitar 275 pedagang pasar Petiken yang divaksinasi hari ini. Ia menjelaskan, bahwa pedagang pasar adalah salah satu cluster yang diprioritaskan untuk mendapatkan vaksinasi. 

"Sebab para pedagang setiap hari selalu berhadapan dengan masyarakat dan menjadi cluster yang rentan terhadap virus Covid-19. Oleh sebab itu, para pedagang pasar harus kami prioritaskan untuk menerima vaksinasi," katanya. 

Bupati Gus Yani menuturkan, vaksinasi kali ini merupakan tahap awal untuk para pedagang pasar. Nantinya para pedagang diseluruh pasar di Gresik juga direncanakan akan menerima vaksinasi. 

"Melalui vaksinasi ini, kami berupaya memberi rasa aman dan nyaman bagi para pedagang dalam melakukan aktifitasnya di pasar terhadap bahayanya virus Covid-19," pungkas Bupati Gus Yani. 

Kendati sudah divaksin, namun Bupati Gus Yani meminta kepada semua masyarakat khususnya para pedagang pasar untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. 

Sementara itu, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pasar Gresik, Wakil Bupati Hj. Aminatun Habibah mengaku senang melihat antusias dan kesediaan para pedagang pasar menerima vaksinasi. Itu berarti, kata Bu Min, masyarakat terbukti tidak takut untuk divaksin. 

"Kita lihat antusias para pedagang begitu luar biasa terhadap vaksinasi kali ini. Tentu ini menjadi perhatian kita semua bahwa masyarakat ternyata mulai terbiasa dan tidak takut dengan vaksinasi," ujar Bu Min Wakil Bupati. 

Bu Min mengatakan, ada sekitar 538 pedagang Pasar Baru Gresik yang hari ini menerima vaksinasi. Seiring dengan upaya Pemerintah ini, Bu Min berharap agar perputaran ekonomi di tingkat pasar kembali stabil dan dapat meningkat. Selain itu masyarakat juga merasa aman dalam bertransaksi jual beli di pasar. Yan