Advertisement

Advertisement
Gresik Baru

Permudah Layanan Bupati Gresik Launching Aplikasi Gresikpedia dan Gresik Akas Call Centre 112

beritakota.net
Rabu, Maret 31, 2021 WAT
Last Updated 2021-03-31T16:39:35Z
Advertisement

Gresik, beritakota.net -- Bupati dan Wakil Bupati Gresik terus gencar mewujudkan program 100 hari kerjanya, yaitu salah satunya adalah Gresik Smart City dengan mempermudah layanan masyarakat agar bisa cepat tersampaikan, keduanya melaunching Gresikpedia dan AKAS 112 di Pendopo Bupati, Rabu (31/03).

Gresikpedia sebagai aplikasi berbasis android yang digunakan sebagai one data, one portal dan open acces bagi warga Gresik yang membutuhkan informasi layanan administrasi dan pengaduan layanan publik, serta layanan telepon darurat 112 untuk merespon cepat keluhan dan pelayanan kepada masyarakat.


Bupati Gresik H Fandi Akhmad Yani dalam sambutannya mengatakan kedua layanan diharapkan memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat dan merespon setiap aduan yang terjadi di masyarakat, seperti jalan rusak, dan kendala pelayanan bagi masyarakat yang akan mengurus administrasi kependudukan.


 "Di era digital ini aplikasi Gresikpedia dan Gresik Akas 112 memberikan ruang komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat agar lebih dekat",  ujar Gus Bupati sapaan Bupati Gresik H Fandi Akhmad Yani. 


Dikatakan Gus Bupati apabila nantinya pelaksanaan responnya lambat akan mengevaluasi kinerja perangkat daerahnya.


“Respon lambat akan kami evaluasi terus, mudah-mudahan saya yang mencoba kalau lambat. Biar ada yang kontrol terus. Jadi kalau ada respon lambat tinggal mengadu saja jadi bahan evaluasi kita,” lanjutnya. 


Wakil Ketua DPW PKB Jawa Timur ini menambahkan Gresikpedia dan Gresik Akas 112 memberikan ruang komunikasi pemerintah dengan masyarakat tidak menjadi jauh. Menjadi dekat, mudah akses layanan di era digitalisasi.


“Kami yakin Gresik smart city akan kami wujudkan, sebentar lagi kami akan kumpulkan seluruh dinas akan saya datangi satu persatu,” tambahnya mengingatkan. 


Sebelumnya ada aplikasi Apalan untuk pengaduan jalan rusak di Gresik. Gus Bupati menyebut, respon pengaduan masyarakat harus ditindaklanjuti dengan cepat.


Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Gresik Budi Rahardjo mengatakan aplikasi dengan konsep one data, one portal and open acces ini baru bisa di unduh pada ponsel android untuk yang iphone bisa lewat browser.


"Aplikasi ini dioperasikan selama 24 jam, dengan dijaga 3 operator yang berjaga bergantian dengan 3 shif," katanya. Yan


TrendingMore