Advertisement

Advertisement
Politik

Baru Dilantik Bunda Hudaifah Langsung Tancap Gas Serap Aspirasi

beritakota.net
Sabtu, April 03, 2021 WAT
Last Updated 2021-04-03T08:37:18Z
Advertisement

Gresik, beritakota.net-- Kendati baru seminggu dilantik menjadi anggota DPRD Gresik, Bunda Hudaifah, sapaan akrab Hj Hudaifah SH langsung tancap gas gerak cepat serap aspirasi masyarakat. 

Istri tercinta pengusaha sukses asal kota santri Gresik ini pun dengan semangat berjuang untuk rakyat menggelar Reses Penyerapan Aspirasi dari Masyarakat DPRD Kabupaten Gresik, Masa Persidangan I Tahun 2021 di Graha Gus Dur. 


Dalam reses tersebut, Bunda Hudaifah turun langsung menyerap informasi dan aspirasi masyarakat Gresik untuk kemudian dilaporkan dalam sidang paripurna yang akan digelar pasca kegiatan reses seluruh anggota.


Salah satu problem yang dikeluhkan masyarakat saat ini adalah distribusi air PDAM Giri Tirta ke pelanggan. Selain itu, masyarakat juga mengadukan jalan rusak dan infrastruktur lainnya.


"Saya mendapatkan banyak aduan terkait jalan Kabupaten yang masih banyak rusak, distribusi air PDAM yang kurang maksimal, permohonan agar TPQ, TK, dan PAUD mendapat perhatian, dan sebagainya," katanya.


Menanggapi usulan tersebut, perempuan yang berangkat dari Dapil VIII (Manyar, Bungah, Sidayu) ini bakal siap membawa aspirasi masyarakat untuk kemudian disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Gresik melalui masing-masing Dinas terkait.


Untuk diketahui, sebelum menggantikan H Fandi Akhmad Yani anggota Fraksi PKB yang menjadi Bupati Gresik, Bunda Hudaifah juga sempat menjadi anggota DPRD Gresik yang diberangkatkan dari Partai Kebangkitan Nahdlatul Ulama (PKNU).


Saat duduk di lembaga terhormat DPRD Gresik, Bunda Hudaifah yang dijuluki Srikandi Dewan ini dikenal vokal menyuarakan kebenaran dan berani menentang segala kebijakan pemerintah yang dinilainya tidak pro rakyat. 


Saking vokalnya, sejumlah politisi lainnya yang juga rekan sejawatnya di DPRD Gresik, bahkan kalangan pejabat di jajaran Pemkab Gresik waktu itu sempat dibuat sewot, geram, bahkan ‘kebakaran jenggot’.


Untuk itu, begitu Allah menakdirkan dirinya kembali mengemban amanah sebagai wakil rakyat, wanita karir yang menekuni bisnis rias pengantin ini siap memperjuangkan nasib rakyat kecil. 


“Bagi saya, hidup yang sesungguhnya adalah selalu berbuat baik dan bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat,” ungkap Bunda Hudaifah sembari memohon doa diberikan kekuatan lahir batin agar bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Gresik tercinta. Yan

TrendingMore