Advertisement

Advertisement
Humanity

Bukber Keluarga Anjal dengan Lesehan

beritakota.net
Jumat, April 16, 2021 WAT
Last Updated 2021-04-16T14:03:46Z
Advertisement

Gresik, beritakota.net -- Semangat dalam beribadah dan mencari kebaikan untuk mendapatkan pahala serta ridho dari Allah, sangat marak digelar, demikian halnya bagi komunitas anak jalanan beserta keluarga di terminal Gub Suryo, demikian disampaikan ustadzah Iin Budiarti  seusai buka puasa di halaman rumah belajar Anjal, Jumat sore (15/4).

" Jam belajar bagi anak anak dan juga mengaji bagi orang tua dalam bulan Ramadhan ini mengalami pergeseran dari jadwal diluar bulan puasa, dan tambahan menu gizi baik jasmani dan rohani tetap kami prioritaskan," jelas ustadzah Iin.


Buka puasa tidak bisa dilakukan setiap hari, dan berbagi takjil bagi kawasan warga penghuni dalam terminal ketika ada warga masyarakat yang ingin berbagi untuk berbuka puasa.


" Ketika pemberi sedekah kami arahkan langsung untuk memberikan sedekah kepada mereka yang dipandang lebih berhak menerima, maka kedua belah pihak mendapat pahala, yang sedekah mendapat pahala, yang menerima sedekah juga mendapat pahala, dan barokah makan bersama ," papar ustadzah Iin.


Harapannya kedepan, masyarakat penghuni dalam terminal bisa ber angsur angsur bisa beralih profesi dari ngemis dan ngamen, baik menjadi pengrajin, atau pengusaha UKM.


Seperti biasa, sebelum nakan bersama, terlebih dahulu membaca : surat Yasin, Tahlil, kultum, baru makan bersama. (al/yan)

TrendingMore