Advertisement

Advertisement
Politik

Ketua DPC PKB Gresik All Out Kembalikan Kejayaan PKB Era Almaghfurlah KH Robbach Ma'sum

beritakota.net
Sabtu, April 03, 2021 WAT
Last Updated 2021-04-03T04:25:28Z
Advertisement

Gresik, beritakota.net-- Gebrakan berani dan tegas dilakukan nahkoda baru DPC PKB Gresik. Sang Ketua, H Much Abdul Qodir yang akrab disapa Kaji Qodir siap 'tarung' all out mengembalikan kejayaan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di era Almaghfurlah KH Robbach Ma'sum. 

Tak tanggung-tanggung, tanpa kenal lelah, Kaji Qodir gencar turun ke bawah untuk melakukan sosialisasi Amanat Muscab. Hal ini dilakukan oleh pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Gresik ini untuk memperkuat konsolidasi kader partai demi memenangkan PKB Gresik.


"Kami ingin PKB di Kabupaten Gresik ini makin solid dari tingkat DPC hingga Ranting. Program-program yang diusulkan oleh kader PKB yang duduk di kursi dewan harus kita dukung bersama," ujarnya di hadapan simpatisan di wilayah Pantura. 


Ketua DPRD Gresik ini berharap, pimpinan yang ada di bawah bisa menjadi saluran aspirasi bagi masyarakat. Melalui rumah aspirasi itu masyarakat bisa memberikan masukan dalam mencetuskan pokok pikiran (Pokir) untuk disampaikan melalui Fraksi PKB.


"Diharapkan dengan rumah aspirasi ini seluruh aspirasi warga kita tampung lalu akan dikelola fraksi di DPRD. Jika kaitannya program lain akan menjadi pokok pikiran. Dan kita jadi mitra kritis pemerintah," terang politisi asal Wringinanom ini. 


Ditambahkan, meski Pileg masih lama namun dirinya berharap perolehan suara PKB ke depan lebih baik. Oleh karena itu, konsolidasi kader partai ini dinilai penting untuk mendongkrak perolehan suara di Pileg yang akan datang.


"Ini juga bagian dari upaya kami dalam nyauri utang ke NU. PKB ini didirikan NU pada 1998 dan pertama kali ikut Pemilu pada 1999. Saat itu kami memperoleh 18 kursi dan 2019 dapat 13 kursi. Target ke depan sekurang-kurangnya dapat 16 kursi," pungkasnya. Yan

TrendingMore