Politik

Hj Nur Saidah Dilantik Wakil Ketua DPRD Gresik dan Atek Anggota Kamis Depan

beritakota.net
Senin, April 19, 2021 WAT
Last Updated 2021-04-19T07:15:11Z
Advertisement

Gresik, beritakota.net-- DPRD Kabupaten Gresik dipastikan melantik Hj Nur Saidah SE MM sebagai Wakil Ketua Dewan, juga PAW anggota Fraksi Golkar Atek Riduan, Kamis (22/4/2021) depan. Pelantikan ini sekaligus melengkapi komposisi dan jumlah anggota DPRD setempat karena ditinggalkan, sehingga diharapkan akan bisa menjalankan tugas kinerjanya dengan baik. 

Kepastian ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Gresik H. Ahmad Nurhamim seusai memimpin rapat Badan Musyarawah (Banmus) Dewan, Senin (19/4/2021).


"Sesuai hasil rapat banmus, pelantikan pimpinan Nur Saidah dan PAW Anggota Fraksi Golkar Atek diagendakan Kamis depan," terang pria yang akrab dipanggil Anha.


Sebagaimana diketahui Surat Keputusan PAW Anggota Fraksi Golkar dan Wakil Ketua DPRD dari Partai Gerindra dari Gubernur Jawa Timur telah diterima oleh DPRD Gresik beberapa waktu lalu. 


"Secara administratif sudah selesai semua, tinggal pelaksanaan pelantikan Kamis depan," tambah Anha.


Secara teknis, unsur pimpinan dilantik dulu oleh Pengadilan Negeri (PN) setelah itu baru pimpinan melantik unsur anggota.


Ketika ditanya posisi anggota Fraksi Golkar Atek Riduan nanti masuk dimana, Anha menjelaskan menempati posisi yang digantikannya.


"Sesuai tatib, menggantikan posisi yang digantikan yaitu anggota komisi 4 dan Wakil Ketua Bapemperda," jelas Anha.


Pelantikan Nur Saidah menggantikan dr. Asluchul Alif dari Partai Gerindra yang mengundurkan diri. Sedangkan Atek Riduan menggantikan Sugiyo karena wafat itu akan digelar di Ruang Paripurna Gedung DPRD Gresik setempat pada pukul 10.00 WIB. (Luk/Yan) 

TrendingMore

close