Advertisement

Advertisement
Politik

Reses, Yunus dari PPP Disambati Kelangkaan Pupuk

beritakota.net
Senin, April 05, 2021 WAT
Last Updated 2021-04-05T01:58:07Z
Advertisement

Gresik, beritakota.net-- Mokhamad Yunus Anggota DPRD Gresik dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan reses di dapilnya, yaitu Kedamean-Menganti yang berlokasi di Dusun Kedamean Desa Kedamean Kecamatan Kedamean,  Minggu (4/4/2021). 

Dalam acara reses itu Mokhamad Yunus disambati masyarakat terkait persoalan pupuk.


"Kita serius menyelesaikan persoalan dimana titik akar masalah pupuk yang dianggap sulit oleh masyarakat," ujarnya. 


Dia melanjutkan tidak segan-segan menghubungi langsung Kepala Dinas Pertanian Gresik untuk tahu apa bener pupuk itu sulit seperti keluhan yang disampaikan warga tersebut. 


"Problem pupuk ini kami tidak main-main dan kami siap kawal dan selesaikan jangan sampai petani gagal panen disebabkan kekurangan pupuk  oleh karena itu kami ingin petani , poktan maupun gapoktan dan dinas pertanian duduk bersama ayo kita selesaikan solusinya", lanjutnya menjelaskan. 


Dia juga sengaja mengundang Ketua Gapoktan dan Poktan untuk tahu apa kendalanya dilapangan, Sehingga akan tahu dan pihaknya siap kawal hingga selesai.


"Soal adminitrasi persyaratan pengambilan pupuk menurut keterangan kadis pertanian kepada kami  itu bisa diatasi untuk dicarikan penyelesaian", tambahnya. 


Terakhir Yunus berpesan kepada Gapoktan yang ada di Kecamatan Kedamean, tolong buat suatu agenda yang jelas buat petani mendapatkan pupuk agar tidak langka. 

"Bila perlu kami hadir ditengah-tengah mereka untuk bantu mencarikan solusi dan itu semua buat kepentingan masyarakat harus diperjuangkan", pungkasnya. Luk/Yan

TrendingMore