Advertisement

Advertisement
Humanity

Rumah Belajar Anjal Khitan Anak Asuh

beritakota.net
Senin, April 05, 2021 WAT
Last Updated 2021-04-05T13:48:24Z
Advertisement

Gresik, beritakota.net -- Perasaan tangis haru, dan bahagia bercampur menjadi satu, ketika salah satu anak asuh di rumah belajar anak jalanan menjalani proses khitan, dan yang di khitan malah senyum serta tertawa lebar, demikian yang terjadi di dalam kawasan terminal Gub Suryo, Senin sore (5/4).

Salah satu pembina dirumah belajar "Anjal" Ustadzah Iin Budiarti mengatakan perasaan haru bercampur bahagia, dan lebih terasa menyentuh hati dari pada meng khitankan anak sendiri.


" Secara kebetulan , anak asuh bimbingan kami adalah seorang yatim dan duafa, begitu kami dikabari ingin khitan, kami berkolaborasi dengan Yayasan Sunat Gratis Indonesia, dan proses khitan berjalan lancar, selain menjalankan perintah agama, dengan ber khitan akan lebih hygines," jelas ustadzah Iin.


Beberapa anak asuh yang sedianya akan ikut khitan, namun kesiapan mental dari para orang tua, sehingga baru 1 anak yang sudah melakukan khitan.


Syahid Mujahidin dari Yayasan Sunat Gratis Indonesia dan bekerja disalah satu RS milik BUMN di Gresik mengaku senang bisa melayani warga masyarakat yang ingin mengkhitankan anaknya dari komunitas yang kurang beruntung.


" Bagi kami yang sudah berkomitmen sejak awal   untuk membantu masyarakat dalam proses khitan secara gratis, ini yang ke 1.047 , kalau pun ada yang membayar akan kami salurkan kepada yayasan untuk membantu warga masyarakat yang lain," tutur  Syahid Mujahidin.


Ilham (10) salah satu binaan rumah belajar anjal mengaku sangat senang sudah dikhitan," Sudah sejak sebulan lalu pengin khitan, begitu keinginan ini disampaikan ke ustadzah Iin, hanya seminggu sudah bisa dilaksanakan," tutur Ilham sambil tertawa.


Yayasan Sunat Gratis Indonesia selain memberikan jasa khitan gratis, juga memberi obat, dan celana dalam yang ada penahan agar tidak bersentuhan dengan kain, serta pemeriksaan lanjutan. ( al)

TrendingMore