Advertisement

Advertisement
Gresik BaruNawa Bhakti SatyaWisata

Rombongan Kemensos RI Bersama Kadinsos Gresik Diajak Keliling Pesona Wisata Setigi

beritakota.net
Minggu, Agustus 29, 2021 WAT
Last Updated 2021-08-29T08:54:40Z
Advertisement


Gresik, beritakota.net, -- Kepala Desa Sekapuk Abdul Halim mengajak keliling rombongan Kemensos (Kementerian Sosial) RI, dengan wajah sumringah berjalan-jalan menikmati pesona keindahan wisata alam Setigi (Selo Tirto Giri). 


Mereka dibuat takjub setelah mengetahui ternyata wisata Setigi, sebelumnya hanyalah sebuah tempat bekas galian tambang batu kapur dan bertahun-tahun menjadi tempat pembuangan sampah oleh masyarakat setempat. 


Pertanyaannya, siapa yang membawa Rombongan Pejabat Pusat itu ke Setigi? Jawabannya adalah Dokter Husnah atau lengkapnya dr. Mukhibatul Husnah, MM. Beliau adalah Plt Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Gresik. Beliau juga istri tercinta dari Komandan Sat-Pol PP Kabupaten Gresik, Drs. Abu Hassan, MM. 


Menurut Dokter Husnah, agenda utama kegiatan rombongan Kemensos RI, yakni melakukan sinergi pelaksanaan program, anggaran, dan dekonsentrasi dalam penanganan data Bansos dengan Pemdes Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. 


Rombongan Kemensos RI, lanjut Nyonya Abu Hassan ini, dipimpin Direktur Jaminan Sosial Keluarga (JSK) Bapak Heri Kristanto beserta 2 Ka Subdit (Subdit Kepesertaan dan Subdit Bansos). "Usai giat di kantor Pemdes Sekapuk, rombongan Kemensos RI diajak Pak Kades Abdul Halim (AHA) menikmati keindahan wisata alam Setigi," ungkap Bu Dokter Husnah penuh semangat saat dikonfirmasi Bumi Nusantara News, Minggu (29/8/2021). 


Sementara Kades Abdul Halim (AHA) di akun Facebooknya menuliskan:


Alhamdulillah, terima kasih Kementerian Sosial RI  yang sudah menindaklanjuti langsung melalui Direktur JSK Kemensos RI (Bapak Heri) beserta rombongan dari Jakarta yang didampingi oleh Plt Kadinsos Gresik (ibu dr Husnah) beserta para pendamping PKH di Balai Desa Sekapuk. 


Salah satunya meningkatkan sinergi pelaksanaan program, anggaran, dan dekonsentrasi dalam penanganan data Bansos. Semoga ke depannya tidak hanya desa Sekapuk maupun Gresik, melainkan seluruh Indonesia bisa tertata dan tepat sasaran. Semua ini akan bisa terwujud jika terjalin sinergi komunikasi dan transparansi terkait data.


"Mari bersama aktif kawal data Kemensos, agar semua berjalan baik dan sesuai harapan bersama. Terima kasih semuanya, semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan serta rezeki melimpah dan terwujud semua harapannya. Aamiin!" tandas Kades AHA saat mendampingi Rombongan Kemensos RI dan dulur-dulur Dinsos Gresik berkeliling menikmati indahnya Setigi. 


Untuk diketahui, kunjungan Rombongan Kemensos RI ini menambah deret panjang kunjungan Pejabat Pusat ke wisata alam Setigi. Sebelumnya, Rombongan Ditjen Kebudayaan Kemendikbud RI dipimpin langsung Hilmar Farid berkunjung ke Setigi. Turut mendampingi Dirjen Kebudayaan RI Hilmar Farid yakni rekan-rekan dari BPCB (Balai Pelestarian Cagar Budaya) Jawa Timur. 


Tak hanya itu, gegara penasaran tempat pembuangan sampah bisa disulap jadi tempat wisata, Direktur Kesiapsiagaan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Pusat, Dra. Eny Supartini, MM, juga nekat terbang dari Jakarta hanya untuk berkunjung ke Setigi. Didampingi Drs. Abu Hassan, MM, mantan Kepala BPBD Gresik yang kini menjabat Komandan Sat Pol PP, Bu Eny ngobrol gayeng bersama Kades Sekapuk Abdul Halim. Luar biasa, matur nuwun Bu, ditunggu kunjungannya ke Setigi lagi...!!! (dk/yan)

TrendingMore