Binaraga

Arek Gresik Patut Bangga Wakili Jatim di Kancah Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

beritakota.net
Kamis, September 30, 2021 WAT
Last Updated 2021-09-30T05:45:29Z
Advertisement


Gresik, beritakota.net -- Kabupaten Gresik patut berbangga, Sri Kurnia Abdi Pradhana, wakil dari Kota Pudak berhasil menjadi juara pertama pemuda pelopor Provinsi Jawa Timur 2021, di bidang inovasi teknologi lewat terobosannya dengan aplikasi bernama Gresik Online Shop (Gols). Aplikasi yang eksis sejak tahun 2019 ini merupakan aplikasi yang bertujuan untuk menaungi dan membantu para pelaku UMKM dan pemberdayaan masyarakat.  


Untuk tahap berikutnya, Danang panggilan akrabnya, akan mengikuti seleksi pemuda pelopor tingkat nasional yang rangkaian penjuriannya akan dimulai hari ini. Tim Juri dari Kementrian Pemuda dan Olahraga RI yang diwakili oleh Abdul Latif tiba di Gresik hari ini, Kamis (30/09), untuk memulai pengecekan data dengan kondisi di lapangan. Tahapan ini merupakan tahapan awal yang dilakukan sebelum Danang berangkat ke Jakarta untuk menjalani penjurian secara langsung pada tanggal 10 Oktober 2021. 


Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, hadir untuk menyambut kedatangan Tim Juri dari Kemenpora tersebut. Tampak hadir mendampingi Wabup di acara yang bertempat di Ruang Putri Cempo, Kantor Pemkab Gresik, Kepala Dispora Gresik Agustis Halomoan Sinaga dan Kepala Diskominfo Gresik Siti Jaiyaroh. 


Bu Min, panggilan akrab Wabup, dalam sambutan singkatnya mengucapkan selamat datang kepada tim Juri dari Kemenpora. Tak lupa, Ia juga berpesan kepada Danang agar optimis dan tidak gentar untuk maju terus hingga menjadi juara nasional. "Insha Allah sudah siap ya Mas Danang, mudah - mudahan bisa lancar hingga menjadi juara nasional, karena ini adalah kebanggaan masyarakat Gresik, dan kebanggaan Jawa Timur juga." kata Bu Min. Kedepan, Bu Min berharap agar ada penerus pemuda Gresik yang lain, yang mana bisa mewakili kabupaten Gresik di tahun - tahun yang akan datang. 


Menyambut rangkaian penjurian tingkat nasional, Danang dalam wawancara singkatnya mengaku sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Dengan dukungan baik dari komunitas pemuda, masyarakat dan pemerintah yang terus bersinergi telah menjadikan bekal dan motivasi untuk berlaga di tingkat nasional. Terlepas dari itu, Danang juga berharap agar masyarakat terus mengapresiasi dan mendukung inovasi dari pemuda - pemuda Gresik. "Mari kita mendukung aplikasi lokal yg ada di daerah terutama Kabupaten Gresik, mari kita sama - sama meningkatkan perekonomian dan memberdayakan masyarakat yang ada di Gresik," pungkasnya. 


Pemilihan pemuda pelopor merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan pemerintah terhadap pemuda Indonesia atas prestasi dan kontribusi untuk kemajuan masyarakat di bidang kewirausahaan, pendidikan, inovasi teknologi, seni budaya dan pariwisata serta kebaharian/kelautan. Diharapkan dengan penghargaan ini maka mereka akan inspirasi dan motivasi bagi pemuda lainnya. Yan

TrendingMore

close