Pendidikan

Bu Min Wabup: Kami Akan Pilih Terbaik, 146 Calon Ikut Seleksi Kasek

beritakota.net
Selasa, September 28, 2021 WAT
Last Updated 2021-09-28T03:19:27Z
Advertisement


Gresik, beritakota. net -- Pemkab Gresik terus berupaya untuk memajukan pendidikan, yaitu dengan mulai menyeleksi Para Kepala Sekolah (Kasek) yang akan menduduki pimpinan pada beberapa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kabupaten setempat.


Dalam seleksi diikuti sebanyak 146 orang guru masing-masing 108 orang mengikuti seleksi sebagai kasek SD dan 38 orang akan mengikuti seleksi kasek SMP. Seleksi Kasek ini akan berlangsung selama 2 (dua) hari di Universitas Qomaruddin Bungah Gresik.  


Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah didampingi PLT Kepala Dinas Pendidikan Gresik S Hariyanto  membuka pelaksanaan seleksi tersebut pada Selasa (28/9/2021).


Tak banyak yang disampaikan oleh Wabup yang akrab disapa Bu Min ini, selain mengucapkan selamat datang dan selamat mengikuti seleksi. Bahkan kepada 146 orang kontestan ini Wabup meminta para peserta untuk semangat mengikuti tahapan seleksi ini.


“Tentunya anda semua sudah mempersiapkan diri sedemikian rupa untuk berlaga pada seleksi Kasek Ini. Sekarang eranya berbeda, Kami akan memilih yang terbaik dan Insyaallah yang terbaik ini akan ikut serta bersama kami untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Gresik.” kata Bu Min mengingatkan. 


Bu Min meminta agar para calon kasek ini tidak  terpengaruh dengan isu-isu yang tidak baik yang ada diluar sana. Saat ini di era Gresik baru ini dirinya bersama Bupati H Fandi Ahmad Yani akan berlaku adil dan fair play. 


"Insyaallah yang terbaik yang terseleksi dan lulus menjadi Kepala sekolah", lanjutnya. 


Sementara Plt Kadis Dinas pendidikan S. Hariyanto menambahkan bahwa materi ujian seleksi Kasek selama 2 hari ini yaitu, leadership, pedagogic, problem solving, RAPBS, Pancasila dan Kewarganegaraan. Yan

TrendingMore

close