Gresik Baru

Camat Dukun Targetkan Minggu ini Capat 70 Persen Serbuan Vaksin

beritakota.net
Jumat, September 24, 2021 WAT
Last Updated 2021-09-24T03:17:10Z
Advertisement


Gresik, beritakota.net -- Lantaran rendahnya tingkat keterserapan Serbuan vaksin di Kecamatan Dukun maka Forpincam (CAMAT, Danramil, Kapolsek) Dukun geber pelaksanaan vaksin untuk Pelajar, Santri dan untuk umum dimulai hari ini, Jum'at (24/09/2021) dengan 3000 Dosis untuk siswa dan umum yang diselenggarakan  Di Balai Desa Mojopetung kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. 


Camat Dukun Kiki Nuriyadi Kepada Media beritakota.net  saat memantau serbuan vaksin menyampaikan, bahwa masih rendahnya tingkat Ketercapaian vaksinasi yang ada di Kecamatan Dukun  ini membuat dirinya harus bekerja keras guna memaksimalkan hingga bisa tercapai 70 %. 


"Ya tentunya ini harus kita lakukan kerja keras secara bersama sama," terang Camat Dukun yang sebelumnya sebagai camat Bungah ini.


Lebih lanjut Kiki sapaan akrabnya menyampaikan, bahwa seluruh elemen yang ada di Dukun  berkomitmen untuk mencapai target tersebut sepekan akhir bulan september  kedepan, Ia bersama jajaran muspika, Pemdes, TNI-POLRI, lembaga pendidikan dan ormas akan menyelenggarakan SERBUAN secara masif bersama sama.


" Termasuk MWC NU Dukun yang akan menggelar vaksin tambahan sinovac dosis 1 tahap 2 yang diselenggarakan pada sabtu 2 oktober 2021", tambahnya. 


Ia juga melanjutkan terima kasih kepada  semua pihak khususnya Kapolsek Dukun, Danramil, Kepala UPT Puskesmas Dukun yang telah bekerja keras dalam suksesi vaksinasi Ini.


Kepada Pemdes diharapkan selalu pro aktif dalam melakukan pendataan warganya agar cepat terdeteksi warga yang belum mendapatkan vaksin. 


"Harapan kami masyarakat secara suka rela untuk mengikuti vaksinasi sebab ini demi kepentingan dan keselamatan kita semua", imbuhnya mengingatkan. 


Sementara Kades Mojopetung Moh. Nasihan sebagai tuan rumah mengatakan, dirinya merasa bangga pada giat serbuan vaksin 3000 ini harapannya semoga warga Dukun khususnya yang belum melaksanakan vaksin semoga bisa tercaver hari ini.


" Alhamdulillah ini juga akan memberikan hert imunity kepada kelompok warga masyarakat akan pentingnya vaksinasi dalam penggunaan dan pemanfaatannya, "ujarnya.


Dia menambahkan terimakasih atas sinergitas antara Forpincam dan AKD yang telah mensukseskan giat serbuan 3000  vaksin tersebut.


"Semoga bisa memberikan inspirasi dan edukasi kepada masyarakat kecamatan Dukun," pungkasnya. (Syafik Hoo/yan)

TrendingMore

close